Pasar Jadi Sasaran, Pemkab Mitra Lakukan Rapid Test Massal

Pasar Jadi Sasaran, Pemkab Mitra Lakukan Rapid Test Massal

manadoterkini.com,  MITRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) terus melakukan Upaya pencegahan penyebaran covid-19, lewat rangkaian Rapid test, disejumlah pusat keramaian.

Ratusan pedagang dan dan pegawai perusahan umum daerah sebagai objek pemeriksaan oleh tim gugus covid Mitra.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra, Helny Ratuliu, kegiatan ini merupakan kebijakan Bupati James Sumendap yang dijabarkan dalam program Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Mitra.

“Ini merupakan komitmen Bupati James Sumendap mencegah penyebaran COVID-19 di Mitra. Kami bersyukur karena hasil Rapid Test massal di Plaza dan Pasar Ratahan terhadap 184 orang semua non reaktif,” ungkap Helny Ratuliu.

Adapun dalam kegiatan Rapid Test massal di Plaza dan Pasar Ratahan, petugas yang diturunkan dari Puskesmas Ratahan.

Selain itu, gugus tugas juga menjadwalkan untuk turun melakukan Rapid Test massal di dua pasar besar lainnya, yakni di Belang dan Tombatu.

“Jadi Minggu ini memang sudah dijadwalkan untuk Rapid Test massal di Pasar Ratahan, Belang, dan Tombatu. Sebelum turun, kami selalu sosialisasikan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Dijelaskannya, sasaran dilakukan Rapid Test massal ini adalah para pedagang di pasar yang mempunyai lapak, lapak hamparan, dan pemilik ruko.

“Maksud Rapid Test massal di pasar karena para pedagang sering berinteraksi dengan banyak orang sehingga perlu dilakukan pemeriksaan,” tutupnya. (win)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *