Pemkab Mitra Perketat Pemeriksaan Pendatang

manadoterkini.com,  MITRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) memperketat pemeriksaan Pendatang, yang kali ini diarahkan di Ratatotok di area Perkebunanan megawati.

Dalam razia yang melibatkan aparat kepolisian dan TNI, sebagai langkah pencegahan terjadinya gesekan antara pendatang dan warga Ratatotok diarea pertambangan ilegal.

“ Dalam razia hari pertama kita melakukan razia KTP terhadap penambang di lokasi Kebun Raya Megawati Ratatotok,” terang Asisten 1 Pemkab Mitra Yani Rolos.

Diketahui, pihak TNI-POLRI ikut dalam razia tersebut.

“Kita menggandeng pihak keamanan yakni TNI-POLRI dalam melakukan razia KTP kepada sejumlah penambang yang ada,” tukasnya.

Ia mengatakan, hal serupa juga akan dilakukan pada besok hari.

“Belum kita ketahui seberapa banyak yang didapati dalam agenda razia hari ini. Nantinya akan berlanjut pada esok hari,” ungkapnya.

Ia menambahkan, razia juga akan dilakukan di kawasan permukiman warga dengan pengawalan pemerintah kecamatan dan desa setempat.

“Lokasi berikutnya akan kita tertibkan di lokasi permukiman warga. Nantinya bakal dikawal oleh pemeirntah desa dan kecamatan untuk memastikan warga asli dan luar Mitra,” kunci Rolos. (win)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan