Peran Sahabat Milenial Manado Menjalani New Normal di Masa Pandemi

Peran Sahabat Milenial Manado Menjalani New Normal di Masa Pandemi

manado
Aksi sosial Sahabat Milenial JPAR di Kombos Timur

manadoterkini.com, MANADO – Responsif perubahan, serta strategi yang harus disiapkan generasi milenial dalam menjalani new normal di masa pandemi Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19). Hal itu yang menggugah Sahabat Milenial JPAR untuk memberikan edukasi terhadap kondisi generasi milenial Kota Manado di masa pandemi covid-19.

Sahabat Milienial Manado yang diketuai Gracia Lumentut ternyata sudah bergerak membantu warga sejak Minggu (12/7/2020). “Sejak minggu torang so turun jalan membagikan bantuan untuk warga. Termasuk tukang sapu dan gojek,” kata Gracia yang rela tinggalkan sementara kuliahnya di Singapura demi membantu warga terdampak Covid-19 di kampungnya, Manado.

Aksi sosial seperti membagikan makanan siap saji, sembako dan Masker, dilakukan oleh komunitas Sahabat Milenial ini di beberapa wilayah diantaranya warga Sumompo, kombos Timur, Kleak, Perkamil dan Teling.

“Kami turun langsung ke jalan membagikan bantuan kepada masyarakat. Jangan dilihat bentuk bantuannya, tapi ini kami tulus terpanggil untuk ikut memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Manado, termasuk kepada masyarakat yang terdampak pandemi,” ujar Gracia.

Gracia berharap, bantuan yang mereka bagikan tersebut, dapat meringankan beban  di masa pandemi saat ini sekaligus memastikan aksi social Sahabat Milenial akan terus bergerak mengedukasi masyarakat menghadapi perilaku new normal yang dilakukan secara produktif seperti sebelum pandemi menyebar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami masih akan turun ke wilayah lainnya untuk bantu warga yang terdampak selama pandemi ini. Mari bergotong royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protocol kesehatan, pakai masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan di air mengalir menggunakan sabun antiseptic, hindari kerumunan banyak orang, jaga pola hidup sehat dan berolahraga. Serta berdoa kepada Tuhan meminta agar pandemi covid-19 segera berlalu, sehingga boleh beraktivitas seperti biasanya,” himbau salah satu putri kesayangan pasangan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan Paula Runtuwene ini. (*/aldi)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *