Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Perhatian, ROR Serahkan Langsung BLT Tahap Tiga

×

Perhatian, ROR Serahkan Langsung BLT Tahap Tiga

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa terus menunjukan kepedulian bagi masyarakat terdampak Covid-19. Yang paling baru adalah penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap tiga yang deberikan Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring buat 94 warga Desa Toulimembet Kecamatan Kakas pada Sabtu (11/07/20) siang tadi.

Kepada masyarakat penerima bantuan, Bupati mengatakan bahwa sejumlah langkah telah diambil oleh pemerintah pusat, provinsi maupun daerah terkait penanganan Covid-19.

“Kita bersyukur karena Presiden dan Wakil Presiden, Gubernur dan Wakil Gubernur, begitupun dengan saya sebagai Bupati dan pak Robby Dondokambey sebagai Wakil Bupati terus berupaya mengambil langkah dalam meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini. Lebih khusus dalam melobi program bantuan sosial,” kata Bupati.

Dijelaskannya, Kabupaten Minahasa hampir 60 ribu keluarga tersentuh dengan bantuan sosial. Baik lewat bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial, maupun BLT yang bersumber dari Dana Desa.

“Khusus bantuan sosial, kita ada 17 ribu lebih. Kita mengusulkan kepada Kementerian Sosial dan ternyata ditambah menjadi 21.500 KK, jadi total bantuan Kemensos sekitar 39.500 KK. Ditambah dengan BLT dari Dana Desa semua hampir mencapai 60 ribu KK. Itu artinya hampir setengah KK penduduk Minahasa mendapat bantuan,” jelasnya.

Kepada penerima bantuan ini Bupati meminta agar dana tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya. Apalagi jenis bantuan sudah ketiga kali diserahkan. Jadi pergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Masih ada tiga bulan lagi penyaluran bantuan BLT ini namun tiga bulan kedepan jumlahnya berkurang,” pungkasnya. (fis)