Tol Laut di Kebupaten Kepulauan Sangihe Meningkat Tajam

Tol Laut di Kebupaten Kepulauan Sangihe Meningkat Tajam

manadoterkini.com, TAHUNA – Setiap tahun pemanfaatan program pemerintah pusat tol laut semakin terasa. Diawali dengan kebutuhan pokok yang langsung didatangkan dari pulau jawa sampai dengan penggunaan jasa pengiriman barang via konteiner.

Begitu juga dengan Kabupaten Kepulauan  Sangihe yang  saat ini dilayani oleh beberapa kapal pengangkut konteiner yang bertuliskan tol laut ini, sangat dirasakan manfaatnya oleh pengusaha, pedagang maupun masyrakat biasa, mulai dari harga maupun ketersediaan termasuk juga muatan balik dari  Sangihe.

Demikian ungkap Kepala Dinas perindustrian Perdagangan  Ir Felix Gaghaube MSi melalui Kepala Bidang perdagangan Fera Massora ST saat dikonfirmasi media ini.

“Dari data yang ada pada  kami  , tahun 2019 lalu sampai dengan Bulan Desember akhir tahun tercatat hanya 142 konteiner muatan balik ,sedangkan pada tahun 2020, baru bulan juni pertengahan tahun sudah ada 172  konteiner muatan balik, kemungkinan sampai akhir Tahun akan terus bertambah,” ujar Massora,

Lanjut dikatakanya, dari data dan pantauan pihaknya terjadi peningkatan yang signifikan di tahun 2020  dibanding tahun sebelumnya dengan  jasa pengiriman barang lewat tol laut yang digunakan oleh pengusaha di kabupaten kepulauan sangihe.

Untuk diketahui tahun 2018 lalu Kabupaten Kepulauan Sangihe mendapatkan penghargaan dari menteri perdagangan sebagai pengelolahan tol laut terbaik tingkat nasional. (Vic)

Related Post

PLN Tahuna Disorot Pelanggan

PLN Tahuna Disorot Pelanggan

manadoterkini.com,  TAHUNA – Pemadaman listrik terlalu lama oleh PLN Tahuna disorot berbagai kalangan. Warga pun…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *