Pariwisata Manado sambut adaptasi kebiasaan baru

manado

Walikota Manado GS Vicky lumentut bersama relawan menaikan sampah ke Kapal untuk dibawa ke TPA

manadoterkini.com, MANADO – Taman laut Bunaken di Kota Manado menjadi salah satu destinasi unggulan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Untuk itu, menghadapi era adaptasi kebiasaan baru atau new normal, destinasi wisata yang menjadi primadona bagi penyelam mulai berbenah.

Terbukti gerakan bersih laut dan pantai di kawasan wisata Pulau Bunaken yang digagas Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Manado, dipimpin langsung Walikota GS Vicky Lumentut.

“Saya hadir disini melihat dari dekat objek wisata taman laut Bunaken, tentunya dalam persiapan era adaptasi kebiasaan baru di usaha pariwisata. Maka dalam persiapan ini sangat penting saya ingatkan tentang kebersihan lingkungan, “ ujar Walikota Manado dua perionde ini yang datang  menggunakan jetsky bersama putri tercinta Gracia Lumentut, Kamis (23/7/2020) kemarin.

Lanjutnya, tujuan dilaksanakan kegiatan bersih-bersih laut dan pantai untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat khususnya pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menggalang kekuatan bersama saling tolong-menolong menanggulangi dampak dari Covid-19.

“Kegiatan bersih laut dan pantai salah satu cara kita mempersiapkan dan menyambut tamu ataupun turis baik lokal dan mancanegara ke Bunaken dengan berpedoman pada protokol kesehatan,” kata GSVL sapaan familiar orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara.

Ketua Badan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menuturkan dampak covid-19 telah memporak-porandakan ekonomi global, termasuk industry pariwisata, sudah saatnya bangkit dengan mengedepankan protocol kesehatan.

“Ketika semua sudah siap untuk dioperasikan maka kita akan menyampaikan sekaligus meminta ijin kepada Bapak Gubernur Sulut, dan Kementerian Pariwisata sehubungan dengan pembukaan kembali usaha wisata di Bunaken ini, ” ucap Walikota terbaik yang periode sebelumnya dipercayakan sebagai Ketua APEKSI.

Hadir dalam kegiatan bersih-bersih laut dan pantai Kapala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Manado, Xaverius Runtuwene, S.IP, M.Si, juga selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Lingkungan Hidup Kota Manado, dan Kadis Pariwisata Kota Manado, Dra, Lenda Pelealu, M.Si serta Camat Bunaken Kepulauan, Cristian Salindeho, SH. (aldi)

kebiasaan baru manado pariwisata Pendemi Covid-19

Posting Terkait

Tinggalkan pesan