Istri Bupati Minahasa Jabat Ketua KTNA

manadoterkini.com, MINAHASA – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring Lumanauw diantik sebagai Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa Masa Bakti 2019-2024.

Pelantikan yang dilaksanakan pada Jumat, (24/07/20) di Aula Benteng Moraya Tondano tersebut mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Diawali dengan pengukuhan dan pelantikan Ketua Fenny Roring Lumanauw, Sekretaris Musa Lembong, Bendahara Ari Tulung oleh mandataris KTNA Provinsi Sulut Lexi Laluan.

Saat diberi kesempatan memberikan kata-kata sambutan, Bupati Minahasa Royke O Roring yang juga adalah suami tercinta dari Fenny Roring Lumanauw mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik. Yang mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab serta pengabdian yang baru dalam kepengurusan KTNA Kabupaten Minahasa Periode 2019-2024.

Menurutnya, berbagai hal bisa terjadi, seluruh kegiatan mengalami perlambatan, pekerjaan dilakukan dari rumah, anak-anak belajar dari rumah, segala sesuatu banyak dilakukan secara online. Pengucapan syukur diubah menjadi bulan pengucapan syukur. Banyak orang kehilangan pekerjaan dan usaha. Tetapi yang menarik, Minahasa adalah tanah dan lahan pertanian yang subur.

“Disinilah peran KTNA sangat dibutuhkan dalam mengayomi kelompok-kelompok tani dan kelompok-kelompok nelayan Kabupaten Minahasa. Dan perlu diingat bahwa Kabupaten Minahasa pernah menjadi tuan rumah KTNA seluruh Indonesia,” ungkap Bupati.

Lanjut dikatakanya, KTNA adalah wadah untuk menjembatani aspirasi petani dan nelayan. Memiliki ide dan jiwa inovatif di Kabupaten Minahasa yang harus mampu memberikan solusi dan mampu mendongkrak peningkatan produksi, keberagaman dan menjalin kerjasama dengan instansi terkait.

“Berbuatlah yang terbaik, dimanapun kita dipercayakan untuk mengemban bakti sebagai kontribusi bagi keberhasilan pembangunan yang berlangsung di daerah tercinta ini,” pungkasnya. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan