Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Wakili Bupati, Tanor Terima Kunjungan Komisi ASN

×

Wakili Bupati, Tanor Terima Kunjungan Komisi ASN

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINAHASA – Asisten Administrasi Umum Setdakab Minahasa Vicky Tanor menerima kunjungan Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) Republik Indonesia pada Jumat (24/07/20) di pendopo Benteng Moraya Tondano.

Kunjungan Komisi ASN RI tersebut bertepatan dengan kegiatan sosialisasi managemen ASN, pengisian JPT masa Covid-19, asistensi penggunaan aplikasi SIJAPTI & LAPOR.

“Kegiatan ini juga membahas tentang regulasi terbaru sekaligus bimtek dan asistensi penggunaan Aplikasi SIJAPTI dan LAPOR,” ujar Tanor.

Tanor menyampaikan bahwa Pemkab Minahasa menyambut baik kehadirin Komisi ASN. Karena menurutnya, dipilihnya Minahasa sebagai lokasi kunjungan karena Minahasa termasuk salah satu kabupaten/kota yang sangat baik dalam melaksanakan manajemen ASN.

“Atas nama pemerintah kami memberikan apresiasi dan terima kasih atas ini. Sekaligus tidak menyia-nyiakan kesempatan yang baik dan langka ini untuk memanfaatkannya dengan melaksanakan sosialisasi langsung dari Komisi ASN,” ungkap Tanor.

Lanjutnya, ASN merupakan aset dan bukan beban. Karena itu harapannya kedepan Minahasa akan semakin hebat dalam manajemen ASN terutama pengisian database kompetensi ASN di Indonesia atau yang biasa dikenal dengan nama Talent Pool, merupakan salah satu program strategis BKN dalam upaya mewujudkan manajemen ASN berbasis sistem merit

“Sistem merit adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan,” jelas Tanor.

Ditambahkannya, bahwa materi yang disampaikan termasuk aplikasi SIJAPTI yang merupakan sistem informasi yang terintegrasi terkait jabatan pimpinan tinggi (JPT) mulai dari perencanaan sampai dengan hasil seleksi terbuka JPT.

“Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk memudahkan dan mempercepat proses seleksi terbuka yang dilaksanakan oleh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah,” pungkasnya.

Berikut rombongan Komisi ASN Republik Indonesia yang berkunjung di Minahasa, Abdul Hakim selaku Kepala Sekretariat Komisi ASN, John Ferianto Asisten Komisi ASN dan Pandu Wibowo Staf Komisi ASN sebagai admin sistim informasi jabatan pimpinan tinggi (SIJAPTI) yang juga menjadi nara sumber dalam sosialisasi ini. (fis)