Pemkab Minahasa Apresiasi Program TMMD

manadoterkini.com, MINAHASA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mengapresiasi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Hal tersebut diungkapkan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa melalui Sekretaris Daerah, Frits Muntu.

“Program TMMD yang dilakukan di Desa Tempang Tiga Kecamatan Langowan Utara dan Desa Totolan Kecamatan Kakas adalah hal yang wajib diapresiasi. Disamping bertugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam pembangunan juga sangat terasa,” ujar Muntu dihadapan Dandim 1302 Minahasa Letkol Slamet Raharjo diruang kerjanya, Selasa (28/07/20).

Lanjutnya, program ini memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat. Motivasinya untuk masyarakat juga sangat luar biasa. Disamping itu menurut Muntu, program TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program program pemerintah baik pusat maupun daerah. Terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah pedesaan.

“Dengan adanya program TMMD ini sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat. Dengan kemanunggalan TNI, pemerintah dan masyarakat Minahasa menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan dan ketahanan wilayah di tanah Toar Lumimuut,” pungkas Muntu sambil berharap kegiatan TMMD dapat dilakukan setiap tahun. (fis)

Pemkab Minahasa TMMD

Posting Terkait

Tinggalkan pesan