Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Muntu Ikuti Sosialisasi Perubahan Peraturan JKN

×

Muntu Ikuti Sosialisasi Perubahan Peraturan JKN

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINAHASA – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, didampingi Asisten Administrasi Umum Vicky Tanor, dan Kepala BPKAD Donald Wagey, mengikuti sosialisasi perubahan peraturan tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) via zoom meeting pada Selasa, (28/07/20).

Diungkapkan Muntu, dalam sosialisasi tersebut membahas tentang peran pemerintah daerah dalam program JKN.

“Dalam zoom meeting yang dilaksanakan tadi dibahas tentant peningkatan kepesertaan program JKN melalui kebijakan pemerintah daerah tentang penduduk yang didaftarkan terkait kepatuhan kepesertaan dan dukungan lainnya,” ujar Muntu kepada sejumlah awak media.

Muntu melanjutkan bahwa ini juga untuk meningkatkan upaya promotif preventif dari supply side. Melakukan sosialisasi kepada Masyarakat terkait Gerakan Hidup Bersih dan Sehat (GHBS) dan mendorong fasilitas kesehatan untuk melakukan upaya preventif.

“Juga membahas mengenai verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Mengupdate data penduduk miskin dan tidak mampu pada DTKS untuk memastikan bahwa semua penduduk mendapat perlindungan sosial,” jelasnya. (fis)