Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

SGR-PDM Berqurban 6 Ekor Sapi Dan Uang Tunai Rp380 Juta

×

SGR-PDM Berqurban 6 Ekor Sapi Dan Uang Tunai Rp380 Juta

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com AIRMADIDI-Pasangan calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Calon Wakil Bupati Petrus Defni Macarau (PDM), menyerahkan Hewan Qurban berupa 6 ekor sapi dan uang tunai sebesar Rp.380 juta di beberapa Mushola dan Masjid, Kamis, (30/7/2020).

Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau SE (PDM) bersama Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) H. Harry Azhar SE dan anggota DPRD Minut Daniel Mathew Rumumpe (DMR) juga tim pemenangan SGR-PDM, menyerahkan langsung hewan qurban dan uang tunai di 1 Mushola dan 9 Masjid kepada pengurus Masjid / panitia qurban.

Diawali dari Mushola Al Muhajirin Desa Kema 1 Kecamatan Kema, pasangan kepala daerah ini memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp.40 juta;
Kemudian lanjut di Masjid Nur Hidayah Batu Nona Desa Kema 3 memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp.20 juta untuk masyarakat dan Rp.10 juta untuk pembangunan Masjid. Kunjungan berikut ke Masjid Riyadhus Shalihin di Desa Kema 3, SGR-PDM memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp.70 juta;
Lalu di Masjid Miftahul Jannah Desa Kema 3, pasangan SGR-PDM memberikan bantuan sebesar Rp 90 juta;
Kemudian di Masjid Nurul Huda Desa Kauditan 2 Kecamatan Kauditan, calon kepala daerah ini memberikan bantuan sebesar Rp.5 juta; Lanjut di Masjid Al-Istiqomah Desa Kauditan Satu SGR-PDM memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp.15 juta;
Berlanjut ke Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi memberikan bantuan uang tunai sekitar Rp.10 juta;

Di Masjid Ar-Ridwan Desa Maen, SGR-PDM memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp.45 juta;
Di Masjid Al-Jihad Desa Wineru, SGR-PDM memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp.30 juta dan terakhir di Masjid Nurussalam Desa Serawet Kecamatan Likupang Barat SGR-PDM memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp.15 juta. 6 ekor hewan qurban berupa sapi juga diserahkan.

“Puji Tuhan, berbahagia sekali boleh berbagi kasih untuk menyambut hari raya Idul Adha bersama bapak Petrus Macarau serta ketua DPC partai PBB bapak anggota dewan H.Harry Azhar SE,” ujar SGR.

Lanjutnya, peristiwa Qurban mengandung makna kesetiaan dan ketaatan akan perintah Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga kita harus rela dan ikhlas memberikan qurban. Disisi lain mengandung makna saling mengasihi dengan mampu berbagi kepada sesama terlebih kepada kaum duafa.

“Saya mengucapkan banyak terima atas dukungan seluruh umat muslim Kabupaten Minahasa Utara dan masyarakat yang ada, mari sama-sama kita berjuang, juga menghimbau untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Memaknai Idul Adha dengan berqurban yang artinya merelakan sebagian harta demi membantu kepada sesama yang membutuhkan, merupakan bentuk kepedulian dan bukti kita semua saling mengasihi sesama umat ciptaan Tuhan, umat beragama dan ini adalah bagian dari ketaatan kita kepada Tuhan.
Mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, mohon maaf lahir dan batin,” ungkap Shintia Gelly Rumumpe SGR.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) H. Harry Azhar SE mengucapkan terima kasih kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) atas perhatian dan kepeduliannya kepada umat Muslim yang ada di Kabupaten Minahasa Utara dengan menyerahkan hewan qurban berupa 6 ekor sapi juga uang tunai Rp.380 Juta di Idul Adha 1441H.

“Kiranya Allah SWT membalas semua kebaikan hati SGR dan PDM, mewujudkan cita-cita SGR-PDM untuk memimpin Kabupaten Minahasa Utara,” kata H Harry Azhar SE.
(Pow)