Idul Adha 1441 Hijriah, Pemkab Minahasa Salurkan 35 Sapi Kurban

Idul Adha 1441 Hijriah, Pemkab Minahasa Salurkan 35 Sapi Kurban

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – 35 ekor sapi disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam rangka Hari Raya Kurban atau Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020, Jumat (31/07/20) hari ini.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring (ROR) menyerahkan secara langsung hewan kurban di Masjid Agung Al Falah Kyai Modjo Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara.

Saat menyerahkan, ROR menyampaikan bahwa masyarakat harus membiasakan diri dengan tatanan normal baru. “Dalam tatanan normal baru, protokol kesehatan wajib kita taati,” ujar ROR.

minahasa“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Minahasa serta Keluarga Roring-Lumanauw dan Keluarga Wakil Bupati Dondokambey-Lengkong menyampaikan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 kepada segenap umat muslim di Kabupaten Minahasa tercinta ini,” ungkapnya

ROR juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, juga kepada pimpinan Bank Sulutgo, dan BNI Cabang Tondano yang telah mendukung Pemkab Minahasa dalam penyaluran hewan kurban untuk semua Masjid di Minahasa.

Diwaktu bersamaan, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) menyerahkan hewan kurban di Masjid AL Hijrah Kelurahan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat.

manadoSaat menyerahkan hewan kurban, RD menyampaikan bahwa kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Minahasa telah mendapatkan banyak pengakuan dari berbagai pihak. Karena itu, kerukunan yang terjaga selama ini harus terus dilestarikan.

“Daerah lain mengambil contoh di daerah kita terkait kelestarian kerukunan antar umat beragama. Dan kita harus bangga dengan hal itu. Karenanya, wajib bagi kita melestarikanya,” singkat RD.

Diwaktu yang sama juga Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, menyerahkan hewan kurban di Masjid AT Taubah Kelurahan Kendis Kecamatan Tondano Timur.

Pada kesempatan tersebut, Muntu membacakan sambutan Bupati Minahasa yang isinya mengandung makna ucapan selama Idul Adha bagi umat Muslim. (fis)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *