Ismail: Upgrade LHP, Laporan Panwas Kecamatan Dan Desa Jangan Berbeda

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bersama Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panwas Desa terus melakukan Koordinasi dan Supervisi, guna menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 9 Desember 2020 mendatang. Dan hal ini dilaksanakan  di Kecamatan Talawaan pada, Rabu (8/7/2020).

Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Minut, Rahman Ismail SH mengatakan perlu diperhatikan bagaimana menjalin koordinasi antar kelembagaan antara Panwascam dan PPK. Menurutnya semua harus upgrade setiap hari tentang Laporan Hasil Pengawasan (LHP) di lapangan.

“Mengingat untuk penomoran LHP langsung dari Bawaslu RI. Ini merupakan tindak lanjut hasil Rakor dengan Bawaslu Sulut, sehingga jangan ada pengisian LHP yang berbeda antara Panwascam dan Panwas Desa,” ujar Ismail.

Lanjutnya dalam waktu dekat bakal diadakan Bimtek terkait cara pengisian LHP dengan melibatkan Panwascam dan Panwas desa dalam diskusi Daring. Diharapkannya pimpinan Panwascam Talawaan memperhatikan juga tahapan pemutakhiran data,

“Mengingat Talawaan berada pada kondisi yang berpotensi rawan. Harus satu skema atau strategi pengawasan dan LHP itu harus dibuat secara kelembagaan bukan divisi,” tegas Ismail, sembari mengingatkan untuk selalu menjaga kondisi kesehatan.

(Pow)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan