Giliran Kelurahan Maldu kebagian 1276 paket Bansos Covid Manado tahap II

bansos tahap IImanadoterkini.com, MANADO –  Akibat pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19, warga kota Manado penerima bantuan sosial (bansos) di Kelurahan Malalayang Dua, kembali menerima 1276 paket, Jumat (24/7/2020) siang hari.

Penyaluran tahap II tersebut, diserahkan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) yang diwakili Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Sammy Kaawoan didampingi Camat Malalayang Rein Heydemans.

bansos tahap IIPaket bantuan terdiri dari beras lokal kemasan 10 kilogram, ikan kaleng 180 gram sebanyak 15 kaleng, dan masker 4 buah diserahkan secara simbolis kepada Camat Rein dan diteruskan kepada Lurah Malalayang Dua Noldy Damo untuk diteruskan di 9 Lingkungan.

Dalam penyaluran tersebut, Kadis Sammy menerangkan kembali bahwa bansos tahap II ini mengacu data di basos tahap I, kemudian ditambah. Tak lupa ia kembali mengingatkan warga agar mengecek terlebih dahulu paket yang disalurkan, agar tidak terjadi kesalah-pahaman di kemudian hari.

bansos tahap II

Kadis Sammy Kaawoan menyerahkan bansos tahap II kepada Camat Rein Heydemans untuk diteruskan ke Lurah Malalayang Dua Nody Damo

“Pastikan paket tidak ada yang kurang dan kadaluwarsa. Jika ada masalah, langsung lapor kepada pala, lurah, camat atau tim pengawas. Jangan nanti sudah dua hari atau lebih baru dilaporkan,” terang Kaawoan

Mantan Camat Wanea ini pun mengingatkan agar bantuan kepada 1276 KK yang terdata terdampak covid-19 dapat segera disalurkan secara door to door ke rumah keluarga yang terdata.

bansos tahap II

Camat Reyn Heydemans menyerahkan secara simbolis Bansos Tahap II untuk diteruskan ke Pala dan Keluarga yang berhak menerima

“Tidak bisa diwakilkan, serahkan kepada keluarga yang namanya terdata dan dibuatkan tanda terima. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban di masa pandemi covid-19,” ujar Kaawoan.

Terkait bantuan tersebut, Noldy Damo atas nama masyarakat Malalayang Dua, mengucapkan terima kasih kepada Pak Walikota G.S Vicky Lumentut yang begitu peduli dengan masyarakat di masa pandemi saat ini.

bansos tahap II“Mengatasnamakan masyarakat Mahakeret timur, mengucapkan terimakasih atas bantuan bahan pokok yang sangat membantu meringankan beban kami di masa pandemi covid-19,”ujar Damo.

Dalam penyaluran bantuan ini dikawal oleh Babinsa, Babinkamtibmas, dan tim pengawas independen termasuk mewakili unsur pers. (aldi)

Bansos Tahap II Dinas sosial GS Vicky Lumentut kota manado Pemkot manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan