Pemkot Manado Melalui Bapelitbang Kaji Isu Strategis Pembangunan Kota Hijau

manadoterkini.com, MANADO-Pemerintah Kota (Pemkot) manado melalui Bapelitbangda, menggelar rapat melalui aplikasi “Zoom Meeting”, bekerjasama dengan CV. Daya Abadi Gemilang untuk membuat Kajian Isu-isu Strategis Rencana Aksi Pembangunan Kota Hijau dengan memaparkan laporan akhir.

Dimana,kajian Isu-isu Strategis Rencana Aksi Pembangunan Kota Hijau ini bertujuan untuk menghasilkan berbagai kegiatan positif dengan menghasilkan produk Kota Manado antara lain yakni dengan dilaksanakannya pembuatan drainase, sumur resapan serta peningkatan produktifitas biogas.

Dokumen Kajian kebutuhan Kota dalam mewujudkan Kota Hijau untuk mendukung upaya Pembangunan berkelanjutan salah satunya ahli fungsi dari TPA sumompo menjadi RTH, juga merekomendasikan pihak REI untuk pengadaan sampai mengontrol atau mengawasi ruang terbuka hijau serta budaya transportasi yang bisa berdampak ramah lingkungan.

Selain itu diharapkan juga bahwa nantinya lahan pemakaman dapat di atur sedemikian rupa sehingga mampu menunjang program kota hijau di Manado yang selain mengurangi pembangunan dan pengembanagan liar juga bolehmenjadikan tata kota yang tepetakan dengan baik adanya sesuai dengan harapan dan kerja keras

Diharapkan Tim Ahli bisa melaksanakan tanggungjawab sesaui laporan yang sudah dipaparkan dengan sistematis dan data-data yang sudah ada demi menunjang kebutuhan Kajian Isu-isu Strategis Rencana Aksi Pembangunan Kota Hijau ini agar bisa  menjadi cermin bagi pemerintah untuk mewujudkan Manado Kota Hijau.(malz)

bapelitbang anado Pembangunan Kota Hijau

Posting Terkait

Tinggalkan pesan