Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Bapelitbangda Tuntaskan Rekapan Laporan e-SAKIP dan e-Monev Triwulan I Tahun Anggaran 2020

×

Bapelitbangda Tuntaskan Rekapan Laporan e-SAKIP dan e-Monev Triwulan I Tahun Anggaran 2020

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO-Rekapan Laporan e-SAKIP dan e-Monev Triwulan I Tahun Anggaran (T.A) 2020, telah diselesaikan oleh Bapelitbangda kota manado.

Dimana, penginputan e-Sakip meliputi penginputan indikator, program dan kegiatan serta target yang harus disesuaikan dengan Rencana Kerja Tahunan (RKT) dan Perjanjian Kinerja (PK) masing masing Perangkat Daerah (PD). Sementara e-Monev meliputi Anggaran Belanja Langsung DPA, kinerja fisik meliputi realisasi dan target, dan kinerja keuangan meliputi realisasi dan target.

Menurut Kepala Bapelitbangda Manado, DR.Liny Tambajong, melalui Kabid Monitoring dan Evaluasi Ir. Fredie Telew menjelaskan, laporan yang dimasukan dalam bentuk Hardcopy (HC) 53 perangkat daerah se- Kota Manado. Untuk Indikator-indikator pada sistem e-Sakip mengacu pada RPJMD dan atau Renstra masing-masing.

Dihimbaunya, agar Tahun Anggaran 2020 seluruh perangkat daerah lebih memperhatikan lagi dalam melakukan penginputan data. Terutama dalam e-Sakip.

“Capaian yang sekarang sudah baik. Tahun ini penginputan e-Sakip harus lebih baik lagi untuk kemajuan kita bersama di bawah kepemimpinan Bapak Walikota dan Wakil Walikota yang kita banggakan” ujarnya menyampaikan pesan Kepala Bapelitbangda, Liny Tambajong.

Ditambahkannya, Kepala Bapelitbangda, Liny Tambajong sangat mendukung untuk peningkatan kualitas penginputan e-Sakip maupun e-Monev.

“Apalagi Tahun ini kita semua tahu banyak kendala karena adanya Pandemi Covid-19. Tapi inilah saat dimana kita diuji sebagai ASN maupun THL yang berkualitas di bawah kepemimpinan Bapak Walikota dan Wakil Walikota,” tutur Kabid Fredie Telew.

Disampaikannya, Tahun 2019 Pemerintah Kota Manado mendapatkan penilaian BB dari Kemenpan RB. Sedangkan, untuk Tahun 2020 Kota Manado menargetkan mendapatkan nilai A.(malz)