Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Covid-19 Posisi Stagnan, Lenda Pelealu Minta Pemandu Wisata Tetap Bersabar

×

Covid-19 Posisi Stagnan, Lenda Pelealu Minta Pemandu Wisata Tetap Bersabar

Sebarkan artikel ini

disparmanadoterkini.com, MANADO-Situasi pandemi Covid-19 masih terus mengintai. Segala lini sektor usaha dan pariwisata hingga saat ini belum bisa berbuat banyak. Bahkan ditutupnya pintu pariwisata untuk memutus mata rantai Covid-19 menyebabkan ratusan pemandu wisata kehilangan pekerjaan.

“Memang situasi ini sangat sulit. Ada ratusan pramuwisata yang ikut terdampak situasi pandemi Covid-19. Dalam keadaan ini saya berharap kita semua untuk bersabar,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Dra Neivi Lenda Pelealu MSi, baru-baru ini.

Menurut dia, dalam menghadapi situasi seperti ini, pramuwisata termasuk pelaku usaha lainnya, agar tidak pasrah melainkan mencari akal dan solusi. “Alangkah baiknya memutar otak mencari ide atau pekerjaan sampingan sembari menunggu sampai kondisi ekonomi kembali seperti semula,” ujarnya.

Pihaknya sendiri sangat mensuport para pramuwisata yang mau bangkit dan melawan Covid-19 dengan menjadi produktif sembari menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. “Kita harus mampu memunculkan ide kreatif lewat usaha-usaha sampingan yang menghasilkan nilai ekonomi,” pungkasnya. (*/malz)