ASN Cantik Ditengah Bencana, Andalkan Ora Et Labora

manadoterkini.com, SULUT – Susan Imelda Mamahit, ST salah seorang ASN di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengakui jabatan merupakan kepercayaan yang harus diemban dimanapun dia berada.

Tak tanggung-tanggung, ditengah bencana alam maupun non alam seperti COVID-19, satuannya menjadi garda terdepan dalam menghadapi kondisi saat ini yang dipenuhi dengan bencana.

Namun dia menegaskan pekerjaan sebagai ASN adalah amanah. Apalagi memegang jabatan di lingkup BPBD yang sering berhadapan dengan kebencanaan.

“Sebagai bentuk pelayananlah,” aku Susan saat berbincang usai kegiatan penyerahan simbolis bantuan kemanusiaan di Bolsel dan Bolmong oleh Sekdaprov Edwin Silangen dan Ketu a KNPI Sulut Rio Dondokambey, Selasa (4/8).

Wanita kelahiran 22 September 1976 ini memiliki kesan tersendiri kala dipercayakan pimpinan sebagai Kasubag Pengelolaan Rumah Dinas pada Biro Infrastruktur dan Pengadaan Barang dan Jasa.

Apalagi baru memegang jabatan pertama di lingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara.

“Pokoknya ada tantangan tersendiri usai pindah dari Pemkot Tomohon,” aku peraih predikat PNS Teladan tingkat Provinsi tahun 2015 silam.

Kendati masih di beban jabatan eselon IV, namun Susan cukup berpengalaman sebagai Kasubag.

Ia pernah menjadi Kasubag Registrasi, Verifikasi dan Standarisasi pada Bagian LPSE Biro PBJ Setdaprov Sulut.

Kini, jebolan Unsrat Manado ini memegang jabatan Kasubag Perencanaan dan Keuangan apda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut sampai sekarang.

Ia mengakui pada jabatan kali ini yang berurusan dengan bencana punya tantangan tersendiri.

Menurut Susan mengurus namanya uang pasti gampang-gampang susah, namun ada prinsip yang selalu dipegang, yaitu Ora Et Labora, yang artinya berdoa dan bekerja. (*/Rizath)

ASN BPBD Sulut Pemprov Sulut ST Susan Imelda Mamahit

Posting Terkait

Tinggalkan pesan