Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususPemerintahan

Pemprov Sulut Juara 1 Tingkat Nasional Penghargaan Paritrana Award 2019

×

Pemprov Sulut Juara 1 Tingkat Nasional Penghargaan Paritrana Award 2019

Sebarkan artikel ini

SULUTmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw meraih juara I tingkat Nasional dalam penghargaan Paritrana Award 2019 yang digelar secara virtual oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK), Rabu (12/8/2020).

SUlutPenghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin kepada Pemprov Sulut sebagai pemenang dari kategori pemerintah provinsi.

SulutDiketahui, tujuan pemberian penghargaan Paritrana adalah untuk meningkatkan kepedulian dan citra positif Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pemerintah, perusahaan dan masyarakat serta meningkatkan dukungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

SulutDalam meningkatkan cakupan kepesertaan melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan, yakni untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kematian (JKm).

Usai menerima Paritrana Award, Gubernur Olly menyambut dengan ucapan syukur. “Kita bersyukur karena hasil kerja kita bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat sehingga kita mendapatkan juara satu atas penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan Paritrana bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” kata Olly.

SUlutMenurut Gubernur Olly dibandingkan dengan daerah lainnya Sulut mempunyai beberapa kelebihan dalam memberikan jaminan sosial bagi tenaga kerja di daerah, antara lain memberikan jaminan sosial bagi pekerja sosial dari kematiannya, kecelakaan kerjaannya, hal ini sangat penting dan yang melakukan baru ada di Sulawesi Utara kalau di tempat lain yang ada hanya untuk karyawan untuk itulah Sulut boleh meraih juara I. (Adv/Rizath)