Sambut HUT RI ke-75, Kecamatan Madidir Gelar Swab Massal

altinmanadoterkini.com, BITUNG – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 dan HUT Kecamatan Madidir ke-13, pemerintah kecamatan Madidir dibawah kepemimpinan Altin Tumengkol, SIP MSi menggelar pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat seperti pemeriksaan kesehatan kolesterol, gula darah, asam urat dan juga swab covid-19 di kantor Camat Madidir. Jumat (14/08/2020).

Menurut Altin, kegiatan tersebut diawali dengan senam aerobik pada pagi hari untuk menembah ketahanan imunitas tubuh dalam masa pandemic Covid-19 ini. “Sasaran kegiatan ini, ASN, THL, Pala, RT, TNI/Polri dan warga masyarakat, untuk mengertahui kondisi tubuh mereka, apalagi yang tinggal di sekitar pasien terdampak Covid-19,”ujar Altin

Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan kali ini terasa sangat spesial karena dihadiri langsung Jubir Satgas Covid 19 Dr Steaven Dandel dan didukung penuh Kementerian Kesehatan RI serta pelayanan maksinal dari Dinas Kesehatan Kota Bitung, dipimpin Kepala Dinas, dr Jeaneste Watuna.

“Terima kasih Juru bicara Satgas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel yang datang melihat langsung kegiatan ini, sekaligus memberikan arahan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami juga mengcapkan terima kasih kepada warga yang telah mengsukseskan kegiatan ini,” tutur Altin.

Ditambahkan Altin dalam pemeriksaan gratis tersebut, 108 peserta yang ambil bagian. “Kali ini setelah di lakukan Swab, hasilnya hanya perlu menunggu 3-4 hari saja. Semoga warga tetap penuh semangat dan berharap hasilnya nanti baik-baik saja, salam sehat bagi kita semua. Mari Lawan Covid-19 kita pasti menang,” pungkas Altin yang merupakan mantan ketua Senat Mahasiswa Fisip Unsrat manado. (REFLY)

Altin Tumengkol SIP MSi Camat Madidir HUT RI Swab Massal

Posting Terkait

Tinggalkan pesan