Pemprov Sulut Sukses Gelar Upacara Penurunan Bendera HUT ke-75 RI

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akhirnya sukses menggelar upacara penurunan bendera sang merah putih pada, Senin (17/8/2020) petang di Lapangan Kantor Gubernur.

Setelah sebelumnya, Pemprov Sulut dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw juga sukses melaksanakan upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada pagi hari.

sulutPelaksanaan Hut ke 75 Kemerdekaan RI, tahun 2020 ini sendiri sangatlah berbeda dan tidak biasa, dari tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya kegiatannya dilaksanakan secara virtual dan sederhana dengan menggunakan protokol covid-19 sehingga para peserta menjadi sangat terbatas.

sulutMeski berbeda dan tak semeriah tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan rangkaian HUT Ke- 75 RI di Sulut sendiri semakin berkobar spirit juang dalam berkarya mengisi kisi-kisi pembangunan Bangsa Indonesia dan menjaga “Bumi Nyiur Melambai” untuk tetap berkibar menjadikan Sulut semakin Hebat.

Buktinya Olly sendiri pada upacara bendera kali ini berhasil menerima piagam penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) atas prestasi Pemprov Sulut dengan capaian response rate tertinggi ketiga nasional dalam Sensus Penduduk Online (SPO) tahun 2020 yang digelar pada tanggal 5 Februari hingga 29 Mei 2020 lalu.

SulutSebelumnya juga Pemprov Sulut berhasil meraih juara I tingkat Nasional dalam penghargaan Paritrana Award 2019 yang digelar secara virtual oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK).

Upacara penurunan bendera kali ini bertindak selaku komandan upacara adalah Letkol Laut (PM) Damianus Denny Nixon Ogi.

sulutAdapun Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas dalam upacara penurunan bendera yaitu, bertindak sebagai pembentang bendera Andre Alfa Kandou dari SMA 2 Ratahan, penggerek Algufransyah Dede dari MA Negeri 1 Kotamobagu dan pembawa bendera Salsabilla Maheswari Putri dari SMA Negeri 1 Manado.

Menariknya, usai upacara, Gubernur Olly bersama Ketua TP PKK Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menyempatkan diri melihat sejumlah lukisan yang dipamerkan di lobi Kantor Gubernur.

SulutGubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw juga mengikuti Upacara penurunan bendera HUT ke-75  RI  aecara virtual dan turut diikuti jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Ketua TP-PKK Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Sementara yang membanggakan lagi, komandan upacara penurunan bendera kali ini di Istana Negara adalah Kombes Pol Christ Reinhard Pusung, S.I.K. menjabat sebagai Kasatgaswil Densus 88 AT Polri yang juga putra daerah Sulawesi Utara.

SulutSama seperti tadi pagi, upacara penurunan bendera sore ini tetap digelar dengan peserta dan pejabat terbatas karena pandemi Covid-19.

Namun para pejabat hingga masyarakat bisa mengikuti jalannya upacara secara virtual. (Adv/Rizath)

Gubernur Sulut HUT RI ke 75 Olly Dondokambey

Posting Terkait

Tinggalkan pesan