Fenny Lumanauw Ajak Pengurus PKK Beradaptasi Dengan Perubahan Pola Kehidupan

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Pandemi Covid-19 telah memberi pengaruh diberbagai hal, salah satunya pengaruh kepada pola pengasuhan anak di dalam keluarga. Untuk itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa, Dra Fenny Roring Lumanauw mengingatkan pengurus TP PKK Kabupaten sampai desa untuk segera beradaptasi dengan perubahan pola kehidupan saat ini.

“Keluarga-keluarga di dunia sedang beradaptasi dengan berbagai perubahan yang sedang terjadi karena Covid-19. Banyak orang tua yang merasa stres karena dihadapkan dengan kondisi saat ini,” ungkap Lumanauw saat memberikan sambutan di Sosialisasi Adaptasi Pola Asuh Anak dan Remaja di masa pendemi Covid-19, yang di gelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bekerjasama dengan TP PKK Minahasa, di Aula Benteng Moraya Tondano, Kamis (21/08/20).

Bunda Paud Minahasa ini mengingatkan, saat ini seluruh dunia dihadapkan pada masalah pandemi Covid-19 yang sangat berpengaruh buruk pada perekonomian, pola konsumsi pangan, status gizi dan kesehatan. “Termasuk pula dengan perubahan pola asuh anak dan remaja,” imbuh Lumanauw.

Ditambahkannya, orang tua dituntut menyeimbangkan antara bekerja di luar rumah, merawat anak, dan juga mengerjakan pekerjaan rumah. Lain hal dengan anak-anak yang juga merasa tertekan karena segala gerak dan aktivitas saat ini sangat dibatasi. “Pola asuh anak dalam keluarga sangat penting bagi setiap orang tua, karena pengaruhnya sangat besar pada kehidupan anak-anak di kemudian hari,” paparnya sambil berharap anak-anak dapat berkembang dengan kualitas yang baik.

Sosialisasi tersebut turut dihadiri Kepala Dinas PMD Minahasa Jeffry Tangkulung, Kepala Dinas Pendidikan Drs Riviva Maringka, serta pakar di bidang pola asuh anak dan remaja di dalam keluarga. (fis)

Fenny Lumanauw Polah Kehidupan baru TP-PKK Minahasa

Posting Terkait

Tinggalkan pesan