Tenaga Nusantara Sehat Masuk Minahasa

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – 15 orang tenaga kesehatan yang mendapat penugasan khusus dalam mendukung program nusantara sehat individual darurat Covid-19 untuk Rumah Sakit Dr Sam Ratulangi Tondano, tiba di Minahasa pada Senin (24/08/20) siang tadi.

Pada kesempatan tersebut, melalui aplikasi zoom, Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan, Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementrian Kesehatan RI dr Maxi Rondonuwu, mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa. Terlebih Bupati Minahasa yang selalu bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan.

“Pesan saya kepada 15 orang petugas kesehatan yang bertugas mulai dari 24 Agustus sapai 23 November 2020 agar dalam waktu 3 bulan ini benar-benar dapat membantu pelayanan kesehatan di Kabupaten Minahasa Khususnya di RSUD Dr Sam Ratulangi Tondano,” ujar Rondonuwu.

Sementara itu, Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring yang menerima para tenaga kesehatan menyambut baik dan mengucapkan selamat datang serta selamat bertugas kepada seluruh tenaga kesehatan yang ditugaskan di Kabupaten Minahasa.

“Kabupaten Minahasa selalu mendapat perhatian khusus dari Kementrian Kesehatan. Belum lama ini pula Minahasa mendapat bantuan alat PCR dari Kementrian Kesehatan. Dengan demikian waktu tunggu dari pemeriksaan SWAB menjadi lebih cepat. Ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap ROR.

Hadir juga dalam momentum tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Staf Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan Irma Fitryana Herman, Endro Muljandari, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Maya Rambitan, M.Kes, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara Heru Pratikto, Direktur RSUD Dr Sam Ratulangi Tondano dr Mariani Suronoto, dan Peserta NSI Darurat Covid-19. (fis)

Covid 19 Rumah Sakit Dr Sam Ratulangi Tondano Tenaga Nusantara Sehat

Posting Terkait

Tinggalkan pesan