Olly Pesan Pembangunan SMK Pariwisata Jangan Asal Jadi

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengingatkan agar pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK Negeri Pariwisata Manado pembangunannya tidak asal jadi.

Olly juga berharap pembangunan SMKN Pariwisata dapat mengutamakan kualitas dan nilai estetika bangunan.

“Konsultasi dengan PU supaya hasilnya bagus. Jangan bangun asal-asal sama seperti sekolah lainnya. Karena ini sekolah pariwisata harus indah,” tegas Olly saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMK tersebut di Kairagi, Manado, Selasa (25/8/2020).

Diketahui, proyek infratruktur pendidikan untuk memenuhi kebutuhan SDM di KEK Pariwisata Likupang ini merupakan hasil lobi Gubernur Olly ke pemerintah pusat melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan beberapa waktu lalu.

Olly berharap proyek ruang praktek dan kelas siswa yang didanai APBN 2020 berbandrol Rp. 3.568.481.000 dapat selesai tepat waktu dengan kontrak kerja 150 hari kedepan sebelum dilanjutkan pada tahap berikutnya untuk pengadaan peralatan bernilai kurang lebih Rp 2,5 miliar.

“Penanggung jawab harus kerjakan sesuai dengan yang direncanakan sehingga manfaat dari uang pemerintah dapat dirasakan masyarakat,” kata Olly.

Kegiatan peletakan batu pertama SMKN Pariwisata turut dihadiri Asisten I Pemprov Sulut Edison Humiang dan Kadisdikda dr.Grace Punuh, M.Kes dan Ketua Panitia Pembangunan yang juga Kepala Sekolah SMK 1 Airmadidi Weddy Onibala S.Pd, MM. (Rizath)

Olly Dondokambey Pembangunan SMK Pariwisata

Posting Terkait

Tinggalkan pesan