Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

ROR-RD Komit Dengan Konsep Pemerintahan Bersih Terpercaya

×

ROR-RD Komit Dengan Konsep Pemerintahan Bersih Terpercaya

Sebarkan artikel ini

Roringmanadoterkini.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi mengikuti dialog dan tanya jawab Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK) 2020 yang di gelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, (26/08/20).

Kegiatan tersebut digelar secara offline dari gedung KPK. Dalam kegiatan yang dibuka Presiden Joko Widodo itu, diarahkan supaya di tengah krisis ekonomi dan kesehatan akibat pandemi Covid-19 ini, adalah momentum yang tepat untuk berbenah secara komprehensif.

Dikatakan Presiden supaya membangun tata kelola pemerintahan yang baik, cepat, produktif dan efisien. Dan disaat yang sama harus akuntabel dan bebas korupsi. “Dimana dua hal tersebut adalah sama penting dan tidak bisa dipertukarkan, keduanya harus dijalankan, berjalan bersama dan saling menguatkan,” ujar Presiden.

Diakui Presiden, hal itu memang tidak mudah tetapi adalah tantangan yang harus dipecahkan, harus dirumuskan dan lakukan langkah konkrit, konsisten dari waktu ke waktu. “Ada dua hal yang akan terus dilakukan terkait upaya pencegahan korupsi, yakni regulasi yang harus terus dibenahi dan reformasi birokrasi,” jelas Presiden.

Usai mengikuti agenda tersebut, ROR yang didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) mengatakan bahwa sejak awal dirinya bersama RD berkomitmen pada pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Bahkan hal itu secara jelas tertuang dalam Nawa Cita RR-RD yakni pemerintah tidak akan absen dalam membangun tata kelola yang bersih dan terpercaya. Dan hal ini membutuhkan dukungan semua jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa juga aparat terkait bahkan seluruh masyarakat Minahasa,” ujar Bupati.

“Dengan demikian harapan dan arahan bapak Presiden akan dapat kita jawab,” terang bupati yang mengikuti kegiatan tersebut secara daring.

Kegiatan tersebut diikuti bersama 500 lembaga/instansi pemerintah pusat, 34 gubernur dan bupati/walikota se-Indonesia dan didahului dengan prakata dari Ketua KPK RI, Firli Bahuri. (fis)