Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Bupati VAP Dampingi Mentan RI Panen Jagung Di Minut

×

Bupati VAP Dampingi Mentan RI Panen Jagung Di Minut

Sebarkan artikel ini

VAP- Mentanmanadoterkini.com, AIRMADIDI – Bupati Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH, melakukan panen jagung di Desa Tontalete Kecamatan Kema, Minggu (30/8/2020).

Dalam kunjungan kerjanya di Minut, Mentan RI Dr Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH, yang didampingi Panglima Kodam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang SIP MM MTr, Kejati Andi Muh Iqbal Arief SH MH, lengkap dengan semua Dirjen, disambut hangat Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh.

VAP- Mentan“Pertanian di Minut sangat baik. Tanahnya luar biasa subur. Memang berada di bawah gunung seperti ini sangat baik untuk pertanian. Salut untuk daerah Minut Provinsi Sulut ini, petani pasti sukses, asalkan pertanian diseriusi. Mantap Vonnie, dan harus terus diseriusi,” ujarnya,” ujar Limpo, sembari memuji Bupati VAP.

Selain panen jagung, juga dilakukan tanam kedelai, bahkan juga disalurkan bantuan kepada kelompok tani dan warga sebagai petani yang terus menseriusi pertanian.

VAP- MentanMentan RI Dr Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH, juga berharap Bupati VAP akan terus menseriusi pertanian dan membantu ‘back up’ apa yang menjadi kebutuhan pertanian.

“Vonnie bantu ya, back up, agar pertanian maju dan hasilnya akan dipasarkan. Dan kita tidak lagi import hasil pertanian seperti kedelai dari luar negeri. Tetapi kita pakai produk dalam negeri salah satunya dari Minut dan Sulut ini,” harapnya.

VAP- MentanSementara itu, Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh mengucapkan terima kasih kepada Mentan RI Dr Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH, yang sudah kedua kalinya datang di Tanah Tonsea.

“Suport bantuan bahkan motivasi pak Menteri akan membantu warga Minut khususnya petani untuk mengembangkan pertania. Saya juga berharap dengan bantuan yang diberikan baik dari Mentan dan bank yang ada semakin memajukan pertanian dan membuat warga Minut semakin sejahtera.

(Pow)