Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Siregar Resmikan Media Center Bawaslu Minut

×

Siregar Resmikan Media Center Bawaslu Minut

Sebarkan artikel ini

Manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI – Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) Fritz Edward Siregar SH LLM PhD, melakukan kunjungan kerja, sekaligus meresmikan Media Center Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (22/8/2020).

Kunjungan kerja Kordiv Hukum Bawaslu RI Fritz Edward Siregar, didampingi Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda diterima langsung oleh pimpinan Bawaslu Minut Simon Awuy SH dan Rahman Ismail SH juga Koordinator Sekretaris (Korsek) Michael Polii ST. Dalam kunjungannya, Fritz Edward Siregar memberikan arahan langsung pada jajaran Panwascam dan PKD.

“Meskipun ada gesekan-gesekan kecil yang terjadi dalam tahapan proses coklit, kita harus semangat, ini merupakan bagian dari pada tugas Panwascam dan PKD dalam melaksanakan pengawasan tahapan Pilkada 2020.
Pengawasan coklit itu penting sekali, kenapa penting, karena itu berkaitan dengan jumlah TPS yang nanti dibangun dan seberapa banyak kertas suara kita cetak dan yang paling utama menyelamatkan hak pilih warga negara,” ujar Siregar.
Lanjutnya, Bawaslu itu hadir untuk memberikan keadilan Pemilu, ketika melihat sesuatu ada yang melanggar, sampaikan, tuliskan, koordinasikan dengan Panwascam.

“Itulah peran dari Bawaslu itu sendiri.
Kita semua ingin agar ada pemimpin-pemimpin terbaik yang memimpin Minahasa Utara dan yang akan memimpin Sulawesi Utara,” tandasnya.

Siregar juga mengingatkan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, baik dalam menjalankan tugas maupun saat berada dirumah untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19).

(*/Pow)