Bawaslu Minut Sosialisasi Pencocokan Dan Pemutahiran di Kepulauan

Bawaslumanadoterkini.com, AIRMADIDI-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (5/8/2020), menggelar sosialisasi Tahapan Pencocokan dan Penelitian Pemutahiran Daftar Pemilih Calon Bupati dan Wakil Bupati di Desa Kinabubutan Kecamatan Likupang Barat.

Bawaslu Minut melalui Divisi Pengawasan yang dipimpin Komisioner Rahman Ismail SH, kembali menapakkan kaki di wilayah kepulauan, meski harus menerjang gelombang lautan, namun dengan satu tujuan yaitu untuk mengawasi proses pemutahiran daftar pemilih.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Sulut Kenly Poluan yang tampil sebagai pembicara berharap semua masyarakat di Minut khususnya Desa Kinabubutan, dapat terlibat dalam pesta demokrasi ini.

“Walaupun dalam suasana pandemi Covid-19, kami juga tetap semangat untuk melakukan pengawasan terlebih pencoklitan, tetap kita lakukan dengan mengutamakan protap kesehatan,” ujar Kenly Poluan.

Dikatakannya, masyarakat perlu tahu bahwa memberi dan menerima pada pelaksanaan Pilkada itu merupakan pidana. Jadi, sekali lagi kita butuh masyarakat untuk ikut mengawasi. Jika ada ditemukan masalah-masalah segera laporkan ke Bawaslu,” kata Kenly Poluan, didampingi Komisioner Rahman Ismail SH.

Sementara itu, Hukum Tua (Kumtua) Desa Kinabubutan Sumarno Malawat selaku pemerintah menyambut baik sosialisasi yang dilaksanakan Bawaslu Minut.

“Semoga dengan materi yang sudah diberikan, dapat menjadi pedoman yang baik bagi masyarakat, sehingga dapat menyelesaikan berbagai permasalahan di desa kami,” kata Kumtua Sumarno.

Hadir dalam sosialisasi Tahapan Pencocokan dan Penelitian Pemutahiran Daftar Pemilih Calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut Kasubag Pengawasan Yoyo Sumual beserta staf dan staf Pengawasan Bawaslu Minut.

(*/Pow)

Bawaslu Minut Kepulauan Pemutahiran

Posting Terkait

Tinggalkan pesan