Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Persiapan Pendaftaran Bapaslon, KPU Minut Gelar Rakor Pengamanan

×

Persiapan Pendaftaran Bapaslon, KPU Minut Gelar Rakor Pengamanan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Stella M Runtu membuka langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minut Tahun 2020 yang digelar, Jumat (28/8/2020).

Ketua KPU Minut Stella Runtu didampingi Kadiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM (Sosparmas) Hendra Lumanauw MA, Kadiv Teknis Penyelenggara Darul Halim SH dan Kadiv Hukum dan Pengawasan Robby A Manoppo SH MAP MK mengatakan, kegiatan Koordinasi Pengamanan di setiap tahapan Pemilu jelang pendaftaran sangat penting.

“KPU Minut juga mengapresiasi langkah-langkah TNI Polri bersama Stakeholder lainnya dalam pengamanan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati khususnya di Minut,” ujar Runtu.

Darul Halim, yang memandu Rakor mengatakan, hal-hal yang terkait dengan pengamanan nantinya saat pendaftaran yang akan dibuka karena pentingnya tahapan pendaftaran bapaslon yang akan digelar nanti, maka dari segi pengamanan harus diatur dengan cara yang terkoordinasi agar pada pelaksanaan nantinya tercipta suasana yang aman dan damai sesuai harapan bersama.

Di kesempatan yang sama Kadiv Sosparmas Hendra Lumanauw mengatakan, pihaknya memberikan ruang kepada para pendukung bapaslon nanti untuk memanfaatkan Teknologi Informasi yang dibuat KPU Minut, seperti Live Streaming nantinya.

“Hal ini untuk mencegah kerumunan, orang serta tetap menjalankan physical distancing, sesuai yang tertuang dalam PKPU 6 Tahun 2020,” ujar Lumanauw, sembari menambahkan dalam proses pendaftaran Bapaslon tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Hadir dalam Rapat Koordinasi ini Polres Minut yang diwakili oleh Kabag Ops, Kasat Intel, Polresta Manado, Dandim 1310 Minut-Bitung serta Dandim 1309 Manado.

(*/Pow)