Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Walikota GSVL Didampingi Kepala Bapelitbangda Manado, Pasang Alat Biogas di Bunaken

×

Walikota GSVL Didampingi Kepala Bapelitbangda Manado, Pasang Alat Biogas di Bunaken

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO-Pemerintah kota (Pemkot) manado melalui Bapelitbangda terus berinovasi dalam pengelolaan sampah rumah tangga melalui alat biogas, yang bisa mengolah sampah organik menjadi sumber energi baru terbarukan yang dapat digunakan masyarakat untuk kegiatan memasak skala rumah tangga.

Tim Biogas Bapelitbangda yang dipimpin oleh Kepala Bapelitbangda Kota Manado, Dr.Liny Tambajong, ST, MSi mendampingi Walikota Manado Dr. Ir. G.S.Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA (GSVL)  mengunjungi Manado Tua dan Bunaken untuk melaksanakan sosialisasi dan pemasangan alat biogas, sebagai sumber energi alternatif yang ramah lingkungan.

Diketahui selama kurun waktu July hingga Agustus 2020, di Manado Tua sudah terpasang 8 alat biogas yang tersebar di 8 titik, sedangkan di Bunaken terpasang 1 alat biogas yang sudah bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat di Kecamatan Bunaken Kepulauan.

“Masyarakat bisa memasak dengan menggunakan biogas yang bahan bakarnya bersumber dari sampah organik, tanpa harus menggunakan bahan bakar LPG. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengatasi masalah keterbatasan sumber energi yang berasal dari sumber energi tidak terbarukan (LPG) sekaligus dapat mengurangi sampah organik skala rumah tangga”ujar Tambajong.(malz)