Kandouw: Cerdas Seperti Roy Tumiwa Banyak, Tapi Diutamakan Berintegritas

Steven Kandouwmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw menegaskan masalah integritas PNS menjadi sangat penting dibanding kecerdasan intelektual PNS Pemprov Sulut.

Hal itu diingatkan Steven Kandouw saat menutup kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan Golongan III dilingkup pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (3/9/2020).

Sebelumnya, Steven Kandouw mengucapkan selamat kepada 300 peserta yang diwakili 46 orang yang hadir saat acara penutupan pelatihan tersebut.

“Selamat sudah melalui pelatihan dasar CPNS satu langkah lagi anda seratus persen PNS.”

“Ada yang harus saya ingatkan, yang lebih pandai, cerdas dari pak Roy Tumiwa (Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manausia Provinsi Sulut) ini banyak, tapi yang terutama yang diharapkan adalah yang berintegritas.”

Kandou juga mengingatkan kepada para 300 CPNS yang sebentar lagi akan menjadi PNS agar menjadi teladan yang baik bagi sesama PNS dan masyarakat.

“Apalagi banyak diantara kita ini yang jadi guru, jangan pernah peribahasa guru kencing berdiri, murid kencing berlari ini terjadi. Substansinya apa pribahasa itu, yaitu guru yang tidak mampu memberikan teladan, ini dikarenakan masalah integritas.”

“Oleh karena itu jadikanlah integritas itu sebagai panduan. Karena tanpa integritas, kepintaran, pengalaman bahkan pemberian diri, dedikasi, bahkan loyalitas akan musnah semua. Untuk itu marilah jadi PNS yang berintegritas,” tutup Kandouw.

Hadir pada kesempatan itu, Asisten III Gemy Kawatu, Kaban BKD Sulut Femmy Suluh, Kaban BPSDM Sulut Roy Tumiwa. (Rizath)

CPNS Steven Kandouw Wakil Gubernur Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan