Ini Pesan Wagub Kepada PNS

Steven Kandouwmanadoterkini.com, SULUT –Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw berpesan agar para PNS harus memiliki prioritas road map atau rencana hidup yang jelas.

Pesan itu disampaikan Steven Kandouw saat menutup kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan Golongan III dilingkup pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (3/9/2020).

“Semua harus punya road map hidup, rencana hidup. Kalian juga harus punya road map, kapan saya naik pangkat, kapan mau berumah tangga. Tapi saya ingatkan, yang lebih dulu menjadi prioritas mulai dari sekarang harus bermimpi ada rumah, jangan mindset nya konsumtif.”

“Jangan berpikir kalau sudah 100 persen (PNS) sudah boleh cicil Avanza (mobil) bekas, motor baru, inikan suatu hal yang tidak bijak. Harus berpikir ada rumah sendiri, jangan sampai mati tingal sama mama papa.

Steven Kandouw juga menambahkan, janganlah para PNS berharap dan bersandar kepada orang tua, melainkan harus belajar hidup mandiri.

“Jangan PNS jadi “kontraktor” atau orang yang hanya kontrak-kontrak rumah. Yang jadi penyakit juga di PNS apalagi yang sudah pejabat eselon III yang sudah memiliki rumah dinas, eselon II rumah dinas, sampai rumah dinas terus lupa beli rumah sendiri, sampai pensiun tidak ada rumah sendiri,” tegas Kandouw.

Wagub berharap, para PNS haruslah berusaha memiliki rumah meski hanya kecil.

“Harus bercita-cita miliki rumah sendiri, sekecil apapun rumahmu adalah istanamu,” tutur Kandouw.

Selain harus memiliki road map yang jelas, para PNS diutamakan memiliki integritas dan tidak perna berhenti untuk belajar.

Seperti diketahui, pada kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan Golongan III dilingkup pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ada sebanyak 300 peserta sementar yang hadi dibatasi dan hanya diwakili 46 orang.

Hadir pada kesempatan itu, Asisten III Gemy Kawatu, Kaban BKD Sulut Femmy Suluh, Kaban BPSDM Sulut Roy Tumiwa. (Rizath)

pelantikan Pemprov Sulut PNS Sfeven Kandouw Wagub Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan