Gebrak Masker, PKK Sulut Bagikan Ribuan Masker

pemprov sulutmanadoterkini.com, SULUT – Guna memaksimalkan penvegahan penyebaran COVID-19 dan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Utara dibawah pimpinan Ibu Rita Dondokambey – Tamuntuan membagikan ribuan masker disejumlah tempat.

Beberapa tempat yang dijadwalkan hari ini, Jumat (11/9/2020) adalah Gereja KGPM Malalayang, Gereja GMIM Bethesda Taas, GMIM Yarden Dendengan Dalam, Gereja Kegerakan Roh Kudus Kauditan serta beberapa titik yang dilewat Ibu Rita bersama rombongan.

Selain membagikan masker, Rita bersama robongan juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan COVID-19 yaitu jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Ini merupakan cara hidup baru di tengah pandemi Covid-19. Pandemi ini belum diketahui kapan berakhirnya, maka cara yang paling tepat untuk mencegah adalah dengan membiasakan cara hidup baru, yakni jaga jarak fisik dengan orang lain, memakai masker, rajin berolah raga, dan cuci tangan,” tegas Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Menurutnya upaya ini harus terus dilakukan jika ingin penularan Covid-19 berakhir. Kebiasaan baru ini lah yang jadi modal utama agar tidak tertular Covid-19.

“Cara hidup baru ini tidak berarti menghalangi masyarakat untuk produktif, itu harus tetap dilakukan dengan memperhatikan cara pencegahan penularan Covid-19,” kata Rita

Lanjut Istri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey bahwa inilah yang harus jadi kebiasaan baru dalam kehidupan masyarakat saat ini.

Rita berharap, masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan COVID-19. (Rizath)

Masker PKK Sulut Rita Tamuntuan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan