Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Edukasi masyarakat, GSVL terus sosialisasi Protap Kesehatan

×

Edukasi masyarakat, GSVL terus sosialisasi Protap Kesehatan

Sebarkan artikel ini

GSVLmanadoterini.com, MANADO – Komitmen Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) terhadap penanganan Covid-19 di Kota Manado, terus berlanjut. Terbukti, orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sulut ini tak kenal lelah melakukan sosialisasi protokol kesehatan hingga ke tingat paling bawah yakni lingkungan. Seperti halnya, Jumat (11/09/2020) hari ini di sejumlah wilayah di Kecamatan Wenang.

Ditegaskan GSVL, dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Manado, protap kesehatan harus menjadi kebiasaan sehari-hari masyarakat hingga ke tingkat lingkungan.

“Satgas Covid-19 di tingat lingkungan sangat penting dalam rangka percepatan penanganan pandemi corona virus,” ujar Walikota GSVL.

Nantinya, lewat Satgas di tingkat lingkungan akan mengedukasi masyarakat memasuki tatanan kehidupan baru.

“Masyarakat harus terbiasa memakai masker, hidup bersih dan sehat, mencuci tangan setelah melakuan aktivitas serta menghindari kerumunan. Hal itu wajib menjadi tugas Tim Satgas lingkungan di era New Normal,” tegas Walikota Manado dua periode ini.

Terkait penegasan disiplin tersebut, GSVL mengingatkan soal peraturan Walikota yang sudah melalui pembicaraan dan kesepakatan bersama Forkopimda kota Manado.

“Sanksinya, masih sebatas sanksi sosial apakah berubah olahraga atau membersihkan lingkungan di lokasi kedapatan ada yang tidak melaksanakan protokol kesehatan dengan baik,” pungkasnya. (aldi)