Terus Tingkatkan Produksi Pertanian, Wagub Salurkan Bantuan Benih ke Petani

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menyalurkan bantuan benih padi kepada petani di Desa Tempok, Kecamatan Tompaso, Jumat (11/9/2020).

Kata Wagub, bantuan benih ini diberikan untuk memacu terus produksi petani di Sulut karena ditengah-tengah pandemi COVID-19 produk pertanian menjadi sangat penting disamping membantu ekonomi petani Sulut.

Hal itu disampaikan Steven Kandouw saat menghadiri panen padi dan menyalurkan bantuan benih padi kepada petani di Desa Tempok, Kecamatan Tompaso.

Dihari yang sama, Steven Kandouw juga menghadiri panen raya jagung hibrida varietas JH37 berbasis korporasi petani di Desa Leleko, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa.

Menurut Steven, ini menkadi komitmen Pemprov Sulut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk kalangan petani di Sulut.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengapresiasi dukungan pemerintah pusat terhadap sektor pertanian Sulut.

“Tentunya kami tak henti-hentinya memberi apresiasi kepada Kementan RI, yang benar-benar memperhatikan daerah kami. Karena kegiatan Kementan RI diarahkan, difokuskan dan dilaksanakan serta diberikan ke Sulawesi Utara,” kata Kandouw.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut Novly Wowiling mengatakan kegiatan ini untuk mendukung program Pemprov Sulut yaitu “Marijo Ba Kobong” di tengah pandemi Covid-19.

“Program ini adalah pembawa spirit dalam pesan moril yang kaitan dengan Sulawesi Utara untuk mantap dalam hal ketahanan pangan,” kata Wowiling. (*/Rizath)

Produsi Pertanian Steven Kandouw Wagub Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan