Tomohon Tak Dapat Bantuan Pangan Pemprov Sulut

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Pangan Daerah menyerahkan bantuan bahan pangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara pada masyarakat kabupaten/kota terdampak pandemi COVID-19.

Menurut Kepala Dinas Pangan Daerah Sulut Sandra Moniaga, Senin (14/9/2020) bahwa ada enam daerah sebenarnya yang akan diberikan bantuan pangan ini sesuai dengan data Gugus Tugas COVID-19 Sulut.

Keenam daerah itu masing-masing Kota Manado (20 ton), Minahasa Utara (10 ton), Minahasa (10 ton), Minahasa Selatan (10 ton), Kota Bitung (10 ton) dan Kota Tomohon.

“Hanya saja Kota Tomohon menolak, bukan juga menolak, Kota Tomohon tidak memasukkan data penerima bantuan pangan dari pemerintah Provinsi,” tegas Sandra Moniaga di Kantor Gubernur Sulut.

Oleh karenanya bantuan untuk Kota Tomohon ditiadakan.

Lanjut Sandra Moniaga, data penerima bantuan ini secara bottom-up artinya data disusun dari bawah ke atas, yang menggunakan pengambilan kebijakan berdasarkan masukan dari rakyat dan kemudian disusun serta direalisasikan oleh pemerintah Provinsi.

Sandra Moniaga menambahkan Di as Pangan Daerah Sulut selain memberikan bantuan bahan pangan, pihaknya juga telah menjalankan program pangan murah serta pengisian lumbung pangan di Sangihe dan Talaud sebagai daerah terluar.

“Untuk pengisian lumbung pangan di Sangihe dan Talaud masing-masing sebanyak 3 ton dan sudah dilakukan. Ini untuk kebutuhan masyarakat terkuar,” jelas Sandra Moniaga.

Penyaluran bantuan itu dilakukan oleh tim dari BPKP dan Kejaksaan, tutu Sandra. (Rizath)

Bantuan Pangan Pemprov Sulut Tomohon

Posting Terkait

Tinggalkan pesan