Pelaku UMKM Di Minahasa Dapat Bantuan Dari Presiden

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19, pemerintah terus bergerak. Selasa (15/09/20) siang tadi, Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring (ROR) menyerahkan secara simbolis lrogram bantuan presiden produktif untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Minahasa,

Pada kesempatan tersebut, ROR mengungkapkan bahwa untuk Kabupaten Minahasa, tercover sebanyak 2.130 pelaku usaha UMKM penerima program bantuan presiden produktif.

“Tujuan bantuan ini untuk membantu usaha mikro agar tetap produktif menjalankan usahanya. Bantuan pelaku usaha mikro ini diberikan dalam bentuk hibah sebagai modal usaha guna memberi stimulan dalam mengembangkan kembali usaha mikro. Dengan nominal Rp2,4 juta per pelaku usaha yang dibayar langsung ke rekeningnya dan tidak melalui pihak lain,” ujar ROR.

Lanjutnya, program ini merupakan bagian dari 5 skema besar dalam perlindungan ekonomi UMKM. Yaitu pelaku usaha kategori miskin yang rentan terdampak Covid-19, insentif perpajakan, pemberlakuan perluasan pembiayaan UMKM berupa stimulan dan modal kerja. Kemitraan dengan BUMN dan Pemerintah daerah yang akan menjadi penyangga ekosistem UKM terutama pada tahap pemulihan dan konsolidasi usaha.

“Program ini adalah bantuan produktif bagi pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan pinjaman bank dan lembaga keuangan non bank lainnya sebagai modal menghidupkan kembali usaha yang terdampak Pandemi Covid-19 agar tetap produktif dan eksis di tengah krisis,” jelasnya. (fis)

bantuan Minahasa Presiden UMKM

Posting Terkait

  1. author

    Saya denga hormat meminta bantuan untuk buka usaha

Tinggalkan pesan