Olly Apresiasi GP Ansor Percayakan Sulut Jadi Tuan Rumah Konbes

Ollymanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengapresiasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang telah mempercayakan Sulut menjadi tuan rumah Konferensi Besar (Konbes) XXIII GP Ansor Tahun 2020 di Kabupaten Minahasa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada GP Ansor yang sudah memilih Sulut sebagai lokasi penyelenggaraan Konbes,” kata Olly.

Meski hanya dibuka secara virtual oleh Presiden RI dari dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/9/2020), Olly menilai, dipilihnya Sulut sebagai lokasi pelaksanaan Konbes ini sangat tepat dengan pertimbangan historis dan aktualisasi.

Pasalnya tanah Minahasa sebagai salah satu kabupaten di Sulut menjadi peletak dasar gerakan kerukunan dengan datangnya para ulama-ulama Jawa dan Sumatra di Minahasa.

Para Ulama itu kata Olly adalah Kiai Mojo, Pangeran Diponegoro dan Imam Bonjol.

Olly menegaskan bahwa keterbukaan Minahasa kepada para Ulama itu telah membuktikan Minahasa sejak dulu bisa hidup rukun dengan segala perbedaan.

Olly juga mengakui peranan dan eksistensi GP Ansor dan semua pihak dalam mendukung pembangunan bangsa, termasuk pembangunan Sulut sangat besar.

Menurut Olly, GP Ansor tidak diragukan lagi telah membuktikan perannya di Sulut sebagai wadah pemersatu dan pendukung kerukunan. (*/Rizath)

GP Ansor Olly Dondokambey Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan