Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Gubernur Agus Fatoni Kunjungi Kantor KPU, Ada Apa?

×

Gubernur Agus Fatoni Kunjungi Kantor KPU, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, Senin (28/9/2020).

Fatoni sendiri didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan disambut hangat Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh didampingi jajaran komisioner KPU.

Kunjungan kerja ini dalam rangka perkenalan, silaturahmi dan koordinasi terkait pelaksanaan tugas masing-masing dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

“Ini menjadi tantangan bagi kita semua apakah Pilkada kali ini bisa berjalan dengan baik atau tidak. Kalau ini sukses bisa jadi sejarah dan akan menjadi cerita dunia bahwa dengan kondisi pandemi Covid kita bisa melaksanakan Pilkada dan bisa mendapatkan apresiasi,” kata Fatoni.

Agus Fatoni mengakui bahwa Pilkada tahun ini sangat berbeda dari sebelumnya. Karena itu, Fatoni meminta seluruh stakeholder, Forkopimda, Pemda, KPU, Bawaslu dan seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi mensukseskan Pilkada.

“Karena tugas kita cukup berat dengan kondisi yang sama-sama sulit. Oleh karena itu dengan koordinasi yang baik agar bisa berjalan dengan baik.”

“Yang terpenting bagaimana momentum ini bisa bermanfaat dengan baik sehingga masyarakat betul-betul bisa menerapkan protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 ini,” jelas Fatoni.

Fatoni berharap partisipasi masyarakat dalam Pilkada bisa tinggi walaupun masih dalam masa pandemi.

“Menjadi tantangannya bagaimana Pilkada ini agar tidak menjadi cluster baru dan itu yang selalu disampaikan oleh Pak Presiden. Kami berharap kita semua bisa mengoptimalkan tugas kita masing-masing dan semoga bisa berjalan dengan baik,” jelas Agus Fatoni. (*/Rizath)