Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

Cerdas, Esok Paslon PAHAM temui warga di 10 Kecamatan lewat virtual

×

Cerdas, Esok Paslon PAHAM temui warga di 10 Kecamatan lewat virtual

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado nomor urut 4 Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS dan Wakil Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM, intens turun menemui warga Kota Manado.

Menariknya, Paslon dengan jargon PAHAM, sangat pekah akan protokol kesehatan. Makanya, JPAR-Ai Rabu (30/09/2020) besok, akan menemui warga Kota Manado serentak di 10 Kecamatan lewat kampanye cerdas secara virtual.

Kampanye virtual PAHAM akan menjadi yang pertama di Indonesia pada Pilkada serentak 2020 ini ditengah pandemi Covid-19. Jelas, berbeda dengan putra Presiden RI Jokowi yang maju sebagai Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dia melakukan blusukan virtual dan bertatap muka secara virtual dengan warga kampung tapi melalui televisi portabel.

Lepas dari itu, PAHAM melakukan ini karena mematuhi protokol kesehatan dan anjuran kampanye secara virtual karena mengutamakan kesehatan masyarakat kota Manado.

“Kami yakin partisipasi masyarakat dapat ditingkatkan apabila kampanye virtual dikemas secara kreatif dan inovatif. Karena para calon bisa bertemu dan berdialog secara virtual langsung dengan pemilihnya,” ungkap Ketua Tim Kampanye Daerah Paslon PAHAM, Erwin Tandaju, Selasa (29/09/2020) disela persiapan.

Calon Walikota Prof Paula dan Calon Wakil Walikota DR Harley Mangindaan menjelaskan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi membuka tahapan pelaksanaan kampanye Pilkada serentak 2020, pada hari Sabtu 26 September 2020. Dijadwalkan tahapan ini akan berakhir pada tanggal 5 Desember 2020 mendatang.

“Jadi Saya dan Prof Paula berpikir sebagian peserta Pilkada Kota Manado bagaimana PAHAM mulai melakukan metode kampanye yang diatur dalam PKPU Nomor 13, secara virtual. Kami harapkan ada cerita menarik dan unik muncul dari warga yang berpartisipasi dalam kampanye ini, untuk pembangunan kota Manado kedepan,” ungkap Harley Mangindaan.

Hanya saja dalam kampanye virtual PAHAM tersebut, di Kecamatan tempat dilakukan kampanye virtual dibatasi partisipasi masyarakat berjumlah maksimal 50 orang. (malz)