Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Pengagas jalan Tol Manado-Bitung, Steven Kandouw apresiasi SH Sarundajang

×

Pengagas jalan Tol Manado-Bitung, Steven Kandouw apresiasi SH Sarundajang

Sebarkan artikel ini
manado
Jalan Tol Manado Bitung. (ist)

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Steven Kandouw yang saat ini sedang mengambil cuti jelang Pilkada 2020 mengakui bahwa pengagas Jalan Tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara adalah Sinyo Harry Sarundajang.

Kandouw juga memberikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena boleh meresmikan jalan tol tersebut meski mengakui belum tuntas seratus persen.

“Setelah sekian lama dinantikan oleh rakyat Sulawesi Utara akhirnya proyek raksasa ini diresmikan. Salute buat pak Presiden, sekali lagi terima kasih pak Jokowi. Tapi jangan lupa penggagas dan inisiator tol ini adalah bapak S.H. Sarundajang, sejak tahun 2012 blue print proyek ini sudah digagas oleh Bapak S.H. Sarundajang.”

“Terima kasih pak Sarundajang. Terima kasih yang sebesar besarnya juga kita harus berikan kepada Bapak Olly Dondokambey yang punya peran besar dan andil besar sehingga mimpi dan gagasan pak Sarundajang ini terwujud.” Jelas Steven Kandouw.

Lebih lanjut Calon Wakil Gubernur Sulut ini juga memaparkan peran Gubernur Olly Dondokambey sehingga proyek Tol ini masuk di Blue Book Bappenas.

“Di era beliau (Olly) sebagai pimpinan badan anggaran. Lebih dari itu, mungkin banyak yang belum tahu, setelah 4 tahun disetujui oleh Bappenas Tol Manado-Bitung ini tidak diminati oleh investor,” terang Kandouw.

“Tangan dingin pak Olly lah yang berhasil mencari solusi pendanaan tol ini sekaligus memfasilitasi pihak-pihak pelaksana untuk duduk bersama dan sepakat melaksanakan proyek Tol Manado-Bitung ini,” ujar Kandouw kepada wartawan melalui WhatsApp. (Rizath)