Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bolmong RayaPolitik

Olly-Steven Punya Rencana Hebat Bangun Bumi Totabuan

×

Olly-Steven Punya Rencana Hebat Bangun Bumi Totabuan

Sebarkan artikel ini

od skmanadoterkini.com, SULUT – Bolaang Mongondow Raya (BMR) bakal menjadi basis baru pemenangan pasangan Calon Gubernur Petahana Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Calon Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Bahkan Kandouw tegaskan komitmen pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw untuk membangun bumi Totabuan dengan semangat Mototompiaan, Mototabian, bo Mototanoban berbagai program sudah dilakukan Olly-Steven dan akan terus ditingkatkan.

Pembangunan Bandara Lolak, Kawasan Industri Bolmong (KIMONG), Asuransi Petani Sawah Padi, juga Asuransi Peternak Sapi akan menjadi target Olly-Steven kedepan.

Bandara Lolak bahkan berpotensi menjadi bandara internasional. Pembangunan bandara ditargetkan rampung 2021 dengan panjang runway menjadi 2,8 kilometer pada tahun 2020 yang diharapkan dapat didarati pesawat jenis Air Bus.

Selain itu Kawasan Industri Mongondow (Kimong) yang sudah masuk tahap awal pembangunan dengan 50 pabrik yang akan didirikan dan diperkirakan akan menyerap 33.000 tenaga kerja lokal.

Dalam Kimong ada 2000 investor yang akan masuk dengan nilai investasi 10 miliar dollar AS atau setara Rp.160 Triliun rupiah dengan nilai kurs Rp.16.000 rupiah.

“Bagi Olly Steven pembangunan di Sulawesi Utara akan terus berjalan simultan di semua wilayah, termasuk untuk memastikan warga BMR menjadi tambah hebat, makmur dan sejahtera,” ujar Steven Kandouw saat menerima tokoh-tokoh adat se-Bolmong Raya, Selasa 29 September 2020.

Steven Kandow pun memastikan capaian-capaian selama ini akan ditingkatkan, termasuk program asuransi petani sawah dan peternak sapi yang akan terus ditingkatkan sehingga makin mantap.

Steven juga menjelaskan bahwa Bolmong Raya, Nusa Utara, Minahasa Raya adalah satu kesatuan dalam Pembangunan Sulut kedepan.

“Kita tingkatkan yang sudah bagus agar tambah bagus. Dan kita terus lakukan agar pembangunan semakin cepat dan menyeluruh,” tegas Kandouw.

Steven Kandouw pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk menambah soliditas sehingga Sulut tambah hebat.

“Solid bergerak untuk Sulut tambah hebat, bersama Olly-Steven, sukses yang dicapai Sulut nembole brenti,” jelas Steven.

Kandouw pun menyebutkan berbagai lompatan prestasi dan capaian pembangunan Provinsi Sulut dalam 4,5 tahun akan semakin mantap jika diteruskan untuk periode selanjutnya.

“Kami tentunya sangat berterima kasih terutama kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara yang sangat hebat, yang solid bergerak bersama pemerintahan Olly-Steven selama ini,” ucap Steven Kandouw. (*/Rizath)