Tim D3 Pariwisata Politeknik Gelar Sosialisasi Sadar Buang Sampah

minhasamanadoterkini.com, MINAHASA – Tim Program Studi D3 Usaha Perjalanan Wisata Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado menggelar Program Kemitraan Masyarakat yakni penyuluhan “Sadar Akan Buang Sampah Pada Tempatnya” di Desa Mokupa, Kabupaten Minahasa, Selasa (15/9/2020).

Ketua Tim Deisy Ch Andih, SE. MSi mengatakan Desa Mokupa merupakan salah satu desa yang terletak dikawasan pariwisata di Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa dimana kesadaran akan membuang sampah pada tempatnya masih kurang.

“Sangat disayangkan karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.”

mokupa“Masyarakat sudah terbiasa membuang sampah didekat hotel ataupun diving center bahkan membuang sampah di sungai, sehingga kalau musim hujan lingkungan sekitar bisa menimbulkan bau tak sedap dan keadaan laut menjadi penuh sampah karena buangan sampah dari masyarakat,” jelas Deisy Ch Andih kepada manadoterkini.

Untuk itulah Tim Program Studi D3 Usaha Perjalanan Wisata Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado yang terdiri yang terdiri dari Deisy Andih dan anggota Margaretha N Warokka, SE. MBA melakukan kegiatan Program Kemitraan Masyarakat tersebut tanpa menyampingkan protokol kesehatan COVID-19.

Deisy Andih berharap, nantinya ada kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sehingga desa tersebut bisa menjadi andalan daerah sebagai wilayah wisata baik lokan maupun mancanegara. (Rizath)

manado politekni Sampah

Posting Terkait

Tinggalkan pesan