Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususManado

Walikota Tuntaskan Sosialisasi Percepatan dan Penanganan Covid-19 di 87 Kelurahan

×

Walikota Tuntaskan Sosialisasi Percepatan dan Penanganan Covid-19 di 87 Kelurahan

Sebarkan artikel ini

manadoKetua Gugus Tugas Covid-19 juga selaku Walikota GS Vicky Lumentut, secara marathon dengan tak  kenal lelah menuntaskan sosialisasi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Manado.

Peraturan Walikota Nomor 24 Tahun 2020 Tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus di Kota Manado.

manadoUntuk melaksanakan ketentuan dalam Diktum kedua angka 6 Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019,  sekaligus membentuk  relawan dalam Satgas Covid-19 ditingkat lingkungan, Senin (21/09/2020).

Pada dua Kelurahan di Kecamatan Bunaken Kepulauan, yakni Kelurahan Bunaken dan Alung Banua adalah Kelurahan terakhir dalam giat itu.

“Puji Tuhan hari ini, kita sudah menuntuskan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan dan penanganan covid-19 di 11 Kecamatan dan 87 Kelurahan, kemudian akan dilantik Satgas covid-19 tingkat Lingkungan  se-Kota Manado, dengan tugas mengedukasi masyarakat dan pengendalian pandemi corona virus ini di lingkungan masing-masing,  beranggotan 3 sampai 5 relawan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan lingkungan,” ujar Walikota GSVL.

manadoDengan hadirnya Satgas Covid-19 di tingkat Lingkungan ini  dapat mendisiplinkan warga, agar benar-benar mengikuti protokol kesehatan serta menekan dan menurunkan tingkat penyebaran covid-19. Kemudian akan dilombakan dengan tujuan memotivasi masyarakat agar turut berpartisipasi dalam penanggulangan wabah Covid-19.

 

Kunjungi Manado Tua dan Siladen, Walikota GSVL Edukasi Protokol Kesehatan

maanodSesudah melayani Ibadah Minggu bersama Jemaat GMIM Bukit Sion Pangalingan Manado Tua Satu Kecamatan Bunaken Kepulauan. Walikota melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan edukasi dan sosialisasi  protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Manado dengan cara memakai masker, cuci tangan pakai sabun diair yang mengalir, menjaga jarak fisik, serta melaksanakan pola hidup sehat dan bersih juga olahraga secukupnya, di Kelurahan Manado Tua Satu, Manado Tua Dua dan Siladen.

Dalam sosialisasi tersebut, Walikota akan membentuk Satgas covid-19 di tingkat lingkungan dan akan dilombakan terkait konsep percepatan penanganan pandemi tersebut setiap lingkungan dimulai dari tingkat Kecamatan sampai ditingkat Kota.

manado“Mari rakyatku di kota Manado torang disiplin melaksanakan protokol kesehatan, agar pandemi ini cepat berakhir. Karena kesehatan pulih ekonomi masyarakat akan bangkit kembali, ” ucap Walikota.

Diketahui, giat sosialisasi  protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Manado dan Peraturan Walikota Nomor 24 Tahun 2020 Tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus di Kota Manado.

manadoUntuk melaksanakan ketentuan dalam Diktum kedua angka 6 Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease tersebut, adalah Kecamatan ke 11 atau terakhir dalam giat edukasi dan sosialisasi.

Dan hari ini, Senin (21/09) dua Kelurahan di Kecamatan Bunaken Kepulauan akan sambangi Walikota, kemudian rencananya Walikota selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 di Kota Manado langsung akan melantik relawan Satgas covid-19 ditingkat Lingkungan se Kecamatan Bunaken Kepulauan setelah itu di daratan Manado.

 

(liputankhusus)