Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Kepala Bapelitbangda Manado Diwakili Kabid PIPW Olfie Mangindaan, Hadiri Workshop Harga Satuan Bangunan Gedung Negara

×

Kepala Bapelitbangda Manado Diwakili Kabid PIPW Olfie Mangindaan, Hadiri Workshop Harga Satuan Bangunan Gedung Negara

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO-Kegiatan workshop harga satuan bangunan gedung negara yang digelar oleh Kementrian PUPR, dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) PIPW Olfie Mangindaan.ST.M.Si mewakili Kepala Bapelitbangda Manado, DR Liny Tambajong, Rabu (09/09/2020), bertempat di Swiss Bell Maleosan Manado.

Dalam workshop tersebut, seluruh Kabupaten / Kota se-Sulawesi Utara berkesempatan untuk melakukan diskusi melalui sesi tanya jawab dengan Kementerian PUPR mengenai dasar hukum, perhitungan, dan pengaplikasian HSBGN.

Pemaparan dari Kabupaten / Kota se-Sulawesi Utara memperlihatkan keberagaman harga satuan bangunan dikarenakan perbedaan demografis, seperti harga Kepulauan Talaud dan Sangihe lebih tinggi dibandingkan Kabupaten / Kota lainnya dikarenakan harga transportasi yang lebih tinggi.

Pada kesempatan itu juga Kabid PIPW Bapelitbangda Kota Manado, Olfie Mangindaan, turut melakukan presentasi bekerjasama dengan Dinas PUPR Kota Manado.

Kabid PIPW Bapelitbangda, Olfie Mangindaan, menjelaskan mengenai proses penginputan HSBGN oleh pendata dari Dinas PUPR dan kemudahan dalam proses legalitas dikarenakan adanya Sistem Asistensi Produk Hukum (siyantiprohukum.manadokota.go.id).

Workshop yang digelar tanggal 09-11 September 2020, diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara oleh seluruh peserta. Dihadiri oleh berbagai instansi terkait seperti Bapelitbangda, Bagian Hukum, BPS, Dinas PUPR dan Setda dari seluruh Kabupaten / Kota se-Sulawesi Utara ini diawali dengan pemaparan mengenai HSBGN oleh Kementerian PUPR.(malz)