Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Olly: Sebagai Institusi Kita Bisa Saja Berbuat Salah

×

Olly: Sebagai Institusi Kita Bisa Saja Berbuat Salah

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan sebagai manusia maupun institusi, pihaknya tak luput dan bisa saja berbuat salah, oleh karenanya Gereja dan pemerintah diajak untuk saling mengingatkan agar semua pihak terhindar dari kesalahan.

Hal itu disampaikan Olly yang berstatus cuti sebagai Gubernur Sulut, saat menghadiri ibadah di Jemaat GMIM Bukit Moria Rike Kota Manado, Minggu (4/10).

“Sebagai manusia, juga sebagai institusi, kita bisa saja berbuat salah, karena sebagai manusia kita memang tidak sempurna. Karena itu penting bagi kita untuk saling mengingatkan,” tutur Olly Dondokambey.

Oleh karenanya, lanjut Olly, falam upaya mengingatkan itu, harus dilakukan dengan mengedepankan prinsip Kristiani, yaitu kasih.

“Kita bersyukur karena selama ini sinergitas gereja dengan pemerintah di Sulut sudah terjaga. Ada hubungan baik yang telah terbina cukup lama. Namun tentu saja, kita tetap berharap ada masukan dari gereja,” kata Olly.

Olly Dondokambey mengingatkan juga kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban, terutama menjelang Pilkada gubernur maupun bupati dan wali kota.

“Menjelang pilkada, bisa saja pilihan kita berbeda. Namun itu tidak masalah. Perbedaan sikap politik bukan berarti harus menjadi musuh. Perbedaan pilihan politik harus disikapi dengan dewasa, antara lain dengan tidak mudah terhasut oleh aksi ingin memecah-belah Sulut yang selama ini sangat rukun dan damai,” jelas Olly. (*/Rizath)