Olly Sebut Pemuda Muhammadiyah Berjasa Dalam Menopang kerukunan di Sulut

Olly Dondokambeymanadoterkini.com, SULUT – Calon Gubernur (petahana) Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menyebut Pemuda Muhammadiyah berjasa dalam menopang kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara serta menebar banyak kebaikan di Bumi Nyiur Melambai.

Hal itu disampaikan Olly saat mengawali sambutannya dalam Seminar Kebangsaan Bertema “Peran Pemuda di Ruang Publik Politik menuju Pilkada yang Bermartabat” yang dihelat Pemuda Muhammdiyah di Manado, Minggu (4/10/2020).

“Saya kira ini memang semangat yang ditunjukkan sesuai dengan slogan Pemuda Muhammadiyah: Fastabiqul Khairat atau berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan. Semoga ini bisa dipertahankan terus,” ujar Olly saat jadi pembicara dalam seminar tersebut.

Lanjut Olly, dukungan dari Pemuda Muhammadiyah dengan elemen masyarakat Sulut lainnya menambah kekuatan dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa termasuk pandemi Covid-19 yang efeknya merembet ke segala bidang.

“Dukungan dan kerjasama harmoni oleh semua pihak, termasuk kaum muda seperti Pemuda Muhammadiyah, sangat dibutuhkan dalam mewujudkan demokrasi bangsa yang baik, beradab, berkualitas, taat asas dan tata hukum.”

“Dengan soliditas bersama ini, Sulut akan mampu menjalani situasi adaptasi baru ini dan akan lebih hebat lagi,” tegas Olly.

Olly pun mengajak semua masyarakat mendukung seluruh proses tahapan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 nanti dengan damai.

Menurut Olly, pemerintah telah berupaya menata sistem dan mekanisme politik yang benar-benar dapat mewujudkan suasana politik bangsa yang semakin beradab, humanis dan demokratis.

Hal inipun diikuti dengan penetapan berbagai aturan hukum yang mendukung perwujudan demokratisasi di Indonesia.

Membangun demokrasi bukanlah tugas yang mudah, tetapi jika kita tidak melakukan perubahan dan perbaikan ke arah demokrasi, maka kita tidak akan dapat mewujudkan harapan dan impian masyarakat bagi terciptanya kehidupan bangsa yang makin demokratis untuk menuju kesejahteraan bersama, kata Olly.

“Karena itu, momentum Pilkada selalu dijadikan sebagai ujian sekaligus tolak ukur bagi terciptanya keadaban demokrasi,” jelas Olly.

Sementara itu Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Sunanto yang biasa disapa Cak Nanto mengatakan bahwa Sulawesi Utara merupakan etalase bangsa Indonesia dalam keberagaman dan peradaban.

”Sulut harus menjadi sinar bagi daerah lain akan kemajuan masyarakat dan kesejahteraan rakyat Sulut,” ujar Cak Nanto.(*/Rizath)

Calon Gubernur Sulut Pemuda Muhammadiyah Petahana Pilkada Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan