Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Politik

Alasan 3 Tokoh Politik Ini Dukung Olly-Steven

×

Alasan 3 Tokoh Politik Ini Dukung Olly-Steven

Sebarkan artikel ini

ODmanadoterkini.com, SULUT – Mantan Bupati Bolmong Utara (Bolmut) Hi Hamdan Datunsolang menyatakan siap mendukung Olly-Steven.

Dukungan yang sama juga disampaikan mantan Sekprov Sulut yang familiar Rachmat Mokodongan serta mantan Wali Kota Tomohon Lineke Sjennie Watulangkow.

Hampir lima tahun Olly Dondokambey SE dan Drs Steven OE Kandouw memimpin Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan banyak terobosan dan program kerja yang memajukan daerah, menjadi dasar utama sejumlah mantan kepala daerah menginginkan Olly-Steven melanjutkan dua periode sebagai Gubernur serta Wakil Gubernur Sulut.

“Kita bisa melihat berbagai perkembangan pembangunan Propinsi Sulut di periode pertama kepemimpinan pak Olly dan pak Steven, itu terlihat jelas banyak kemajuannya,” ujar Hi Hamdan Datunsolang yang juga mantan Pjb dan Sekda Gorontalo Utara (Gorut) ini.

Lanjut Hamdan Datunsolang, Pak Olly punya jaringan yang kuat di pusat, sebagai pimpinan pusat partai besar yang mengusung pemimpin negara ini.

“Jelas pak Olly punya akses khusus di pusat yang menguntungkan daerah kita, termasuk percepatan pembangunan di BMR (Bolaang Mongondouw Raya,red),” ungkap Datungsolang usai deklarasi dan peresmian Sekretariat Pakar Merah Putih Olly-Steven di Desa Pineleng Minahasa, Senin (05/10/2020).

manadoLebih jauh Datunsolang menambahkan Olly adalah jembatan emas untuk memajukan pembangunan di Sulut. yang paling membuatnya bersama para birokrat senior purna kerja salut adalah sifat kerendahan hati Olly Dondokambey.

“Pak Olly itu orang yang punya jaringan kuat di pusat, tapi beliau masih membutuhkan masukan dari kami untuk memajukan Sulut ke depan,” puji Datunsolang.

Pujian yang sama juga diungkapkan mantan Sekprov Sulut yang familiar Rachmat Mokodongan.

“Pembangunan di Sulut di era pak Olly dan pak Steven sangat pesat, begitu pun di BMR sudah sangat terdampak, jadi harus dilanjutkan pada periode keduanya,” ungkap mantan Deputi Bidang Pengelolaan Infrastuktur Kawasan Perbatasan, di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Sementara itu mantan Wali Kota Tomohon Lineke Sjennie Watulangkow juga mempunyai penilaian seperti sektor kebudayan yang sangat diperhatikan untuk memajukan sektor pariwisata serta sektor kebudayaan, tutur mantan Ketua Partai Demokrat Sulut ini.(*/Rizath)