Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Agus Fatoni Apresiasi BI Dukung Program Pemulihan Ekonomi di Sulut

×

Agus Fatoni Apresiasi BI Dukung Program Pemulihan Ekonomi di Sulut

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni menerima memberikan apresiasi terhadap Bank Indonesia (BI) karena terus nerperan dalam memajukan perekonomian Sulut

Hal itu disampaikan Agus Fatoni kepada Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut Arbonas Hutabarat saat menemui Pjs Gubernur di ruang kerja Gubernur Sulut, Selasa (6/10/2020).

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, Agus Fatoni mengatakan, pencapaian positif ini tak terlepas dari sinergitas pemerintah daerah dan BI dalam mengoptimalkan pembangunan daerah di tengah pandemi Covid-19, termasuk lewat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulut.

Fatoni juga meminta agar berbagai kebijakan yang dibahas di pusat dapat diterapkan BI di Sulut.

“Kalau di pusat serius, di daerah juga harus serius,” ujarnya.

Agus Fatoni juga memberikan apresiasi terhadap dukungan BI dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai aksi pemerintah untuk melindungi masyarakat miskin dan mendukung dunia usaha (kecil, menengah, korporasi), BUMN dan perbankan untuk bertahan dan bangkit dari tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kami ingin penyaluran dana PEN harus disosialisasikan agar masyarakat tahu,” lanjutnya.

Hadir juga pada audiensi tersebut, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Gammy Kawatu. (*/Rizath)