Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Olly Ingin Jalan Tol Sampai Bolmong 

×

Olly Ingin Jalan Tol Sampai Bolmong 

Sebarkan artikel ini

Olly Dondokambeymanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang saat ini dalam masa cuti mempunyai ambisi menyambungkan jalan tol dari Bitung, Manado hingga Minahasa Selatan (Minsel) bahkan hingga ke Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Rencana ke depan kita akan sambungkan sampai wilayah Bolmong,” tegas Olly Dondokambey.

Hal itu terkuak saat Presenter CNN Indonesia Frida Lidwina mewawancarai Olly Dondokambey dalam siaran live “Leaders Corner”, Kamis (08/10/2020).

Olly menambahkan, kehadiran jalan tol Manado-Bitung yang pertama di Sulut diresmikan Presiden Joko Widodo secara virtual sempat dianggap mahal bagi sebagian orang.

Namun Olly Dondokambey menjelaskan aksesibilitas tol tersebut, memiliki daya tarik untuk mendatangkan investasi besar bagi Bumi Nyiur Melambai.

“Ini akan menarik investasi besar. Sebab investor akan melihat dulu transportasi, ketersediaan energi. Baru kemudian mereka akan berinvestasi,” kata Olly.

Tol Manado-Bitung memang diakui sangat strategis karena pintu keluarnya menghadap langsung dengan kawasan industrial.

“Ini sangat menopang dari segi transportasi. Dari kapal ke pusat kota dan terus ke Bolmong (nantinya),” harap Olly.

Tersambungnya Jalan Tol hingga ke Bolmong dimaksudkan akan menjangkau hingga 12 kab/kota di daratan disamping 3 kabupaten kepulauan yang sudah tersambung dengan Tol Laut.

Hal tersebut menurut Olly akan berdampak sangat baik ke depan, dimana industri, pertanian akan sangat mudah dijangkau dalam akses ke pelabuhan Bitung nantinya. (*/Rizath)